Juarai Miami Terbuka, Johanna Konta Bidik Peringkat Kesatu Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 2 April 2017 | 16:30 WIB
Petenis putri asal Inggris Raya, Johanna Konta, berpose dengan trofi juara yang diraihnya dari turnamen Miami Terbuka. Konta tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan Caroline Wozniacki (Denmark), 6-4, 6-3, di Crandon Park Tennis Center, Sabtu (1/4/2017).
AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Petenis putri asal Inggris Raya, Johanna Konta, berpose dengan trofi juara yang diraihnya dari turnamen Miami Terbuka. Konta tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan Caroline Wozniacki (Denmark), 6-4, 6-3, di Crandon Park Tennis Center, Sabtu (1/4/2017).

Petenis putri Inggris Raya, Johanna Konta, membidik peringkat kesatu dunia setelah menjuarai turnamen Miami Terbuka 2017 yang berlangsung di Crandon Park Tennis Center, 19 Maret-2 April.

Konta tampil sebagai juara seusai menundukkan mantan petenis nomor satu dunia dari Denmark, Caroline Wozniacki, dengan 6-4, 6-3 pada babak final, Sabtu (1/4/2017) sore waktu setempat.

Melalui kemenangan tersebut, Konta akan naik ke peringkat ketujuh dunia pada pekan depan. Ketika menjalani Miami Terbuka tahun ini, peringkat dunia Konta ada di urutan ke-11.

"Keyakinan itu sudah ada sejak saya masih kecil. Saya ingin menjadi pemain terbaik di dunia, tetapi ada banyak hal yang harus saya lakukan di antara masa lalu dan saat ini," tutur Konta yang dilansir BBC, Minggu (2/4/2017).

"Perjalanan setiap manusia berbeda. Saya butuh sedikit lebih banyak waktu dan pengalaman untuk mengakumulasi pengetahuan yang saya miliki dan menggunakannya saat bertanding," kata Konta lagi.

Gelar Miami Terbuka adalah gelar kedua yang diraih Konta sepanjang kalender kompetisi 2017. Sebelumnya, petenis 25 tahun itu naik podium kampiun pada turnamen Sydney Internasional, Januari lalu.


Petenis putri asal Inggris Raya, Johanna Konta (kanan), bersalaman dengan Serena Williams (Amerika Serikat) setelah menjalani laga perempat final turnamen Australia Terbuka di Melbourne, 25 Januari 2017. Konta kalah 2-6, 3-6.(SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Secara keseluruhan, rapor performa Konta pada tahun ini terbilang cukup bagus. Dari lima turnamen yang diikuti, empat turnamen di antaranya berhasil ditembus Konta minimal hingga babak perempat final.

Konta cuma gagal bersinar pada turnamen Indian Wells Terbuka, awal Maret lalu. Pada turnamen level masters itu, perjalanan Konta hanya sampai ke babak ketiga.

"Menurut saya, permainan tenis saya sekarang lebih pintar dan tenang. Ini cuma perlu waktu. Kelihatannya saja seperti perubahan yang drastis, tetapi sebetulnya hal itu membutuhkan waktu lama," ucap Konta.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.