Gerry Salim Juara Lagi pada Balapan Kedua AP 250 ARRC

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 2 April 2017 | 14:59 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, memasuki parc ferme dengan membawa bendera Marah Putih setelah memenangi balapan kedua Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, memasuki parc ferme dengan membawa bendera Marah Putih setelah memenangi balapan kedua Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, kembali memastikan lagu "Indonesia Raya" berkumandang di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017).

Gerry memanangi balapan kedua Asia Production 250cc (AP250) seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC). Pada balapan pertama yang berlangsung sehari sebelumnya, Gerry juga keluar sebagai pemenang.

"Saya langsung push setelah start supaya bisa langsung lepas dari pebalap lain. Setelah itu, saya berusaha mengontrol jarak," kata Gerry setelah balapan 12 putaran tersebut berakhir.

Pebalap Yamaha Thailand Racing Team, Anupab Sarmoon, finis di urutan kedua. Sementara itu, Takehiro Yamamoto dari tim Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team finis di posisi ketiga.

"Pada empat lap terakhir, Sarmoon mulai mendekat. Saya harus push lagi. Sebenarnya balapan hari ini lebih sulit dibanding kemarin karena saya harus kontrol ban akibat cuaca yang sangat panas," ujar dia lagi.

Gerry juga berhasil mencatat rekor pribadi pada seri pertama AP250 di Sirkuit Johor dengan 1 menit 42,958 detik.

Penalti Rheza

Dari posisi start ketiga, Gerry langsung naik memimpin balapan hari ini. Memasuki lap kedua, Gerry dan Sarmoon mulai meninggalkan pebalap lain.

Pada lap keempat, rekan satu tim Gerry, Rheza Danica Ahrenz, yang start dari posisi keempat mulai naik ke urutan ketiga, di belakang Gerry dan Sarmoon.

Pada akhir lap ini, Rheza harus menjalani hukuman drive-through penalty karena melakukan jump start. Saat kembali ke lintasan, dia berada di urutan ke-16.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X