Spurs Tekuk Burnley, Pochettino Makin Yakin dengan Peluang Juara

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 April 2017 | 06:05 WIB
Ekspresi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merayakan kemenangan timnya atas Burnley dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Sabtu (1/4/2017).
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merayakan kemenangan timnya atas Burnley dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Sabtu (1/4/2017).

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (1/4/2017). Tiga poin dari laga tersebut membuat keyakinan Manajer Mauricio Pochettino soal peluang juara Spurs di Liga Inggris makin menebal.

Tottenham berhasil meraih kemenangan berkat gol dari Eric Dier pada menit ke-66 dan Son Heung-min (77'). Gol-gol tersebut menjadi pemecah kebuntuan setelah Spurs sempat kesulitan pada babak pertama, meski tampil lebih mendominasi.

"Saya sangat bangga dengan hasilnya karena pertandingan ini sangat sulit. Kami berhasil menunjukkan karakter yang hebat," ucap Pochettino kepada BBC.

"Saya sangat bangga dan senang melihat kinerja tim yang sangat bagus, terutama pada babak kedua," tuturnya.

Selain senang dengan penampilan tim, kemenangan ini memiliki arti lebih bagi Pochettino. Pasalnya pada saat yang bersamaan, pesaing utama Spurs untuk berebut gelar juara Premier League, Chelsea, mengalami kekalahan 1-2 dari Crystal Palace.

Kondisi ini membuat keyakinan Pochettino bahwa Spurs bisa menjuarai Liga Inggris semakin tebal.

"Kemenangan ini sangat besar bagi kami. Tim harus bisa meraih kemenangan karena jika Chelsea gagal, kami bisa mengambil alih. Kami masih berjuang untuk memenangkan Liga Inggris," kata Pochettino.

Baca Juga:

"Ketika Anda mampu mengikis kesenjangan menjadi tujuh poin, kondisinya sama sekali berbeda dengan 10 poin," ujarnya.

Meski girang dengan kemenangan ini, ada harga yang harus dibayar Spurs untuk meraihnya. Dua pemain The Lilly Whites, Harry Winks dan Victor Wanyama, mengalami cedera.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.