Klopp Klaim Brasil Ingin Tiru Liverpool

By Evans Simon - Sabtu, 1 April 2017 | 16:48 WIB
Pemain Liverpool, Roberto Firmino (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, James Milner (kiri), dan Philippe Coutinho, usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain Liverpool, Roberto Firmino (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, James Milner (kiri), dan Philippe Coutinho, usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Maret 2017.

Manajer Liverpool, Juergen klopp, mengklaim bahwa Tite ingin menerapkan gaya permainan mereka di tim nasional Brasil, mengandalkan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino sebagai porosnya.

Brasil berhasil menang 4-1 atas Uruguay (24/4/2017) dan mengalahkan Paraguay 3-0 (29/4/2017) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dua bintang Liverpool, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino, sama-sama diturunkan sebagai starter oleh pelatih Tite dalam kedua laga tersebut.

Menurut Klopp, Tite mencoba meniru hal yang diterapkan oleh dirinya di Liverpool.

"Tite tentu suka dengan cara kami bermain. Kami sering berkomunikasi. Meski tidak yakin 100 persen, saya pikir ia ingin mencoba sesuatu yang mirip dengan kami," tutur Klopp seperti yang dikutip Mirror.

Pria asal Jerman tersebut memuji performa Firmino bersama Brasil. Menurut dia, Firmino berhasil menjalankan perannya sebagai pemain nomor 9 dengan baik.

"Saya tahu pikiran Anda ketika kami mulai memainkan Roberto sebagai pemain nomor 9. Sekarang, ia memainkan peran tersebut bersama Brasil dan mungkin itu bukanlah ide yang terburuk," ujarnya.

"Jika Anda menyaksikan pertandingan itu, Roberto memang tidak mencetak gol, tetapi ia yang menciptakan hampir seluruh situasi. Ini sungguh luar biasa," ucap dirinya.

Tidak ketinggalan, Klopp juga memuji Coutinho yang mencetak satu gol ketika melawan Paraguay. Ia berharap performa apik mereka di tim nasional akan menular ke klub.

"Ketika saya melihat mereka, saya pikir mereka kelelahan, tetapi ternyata tidak. Terdapat senyum yang lebar di wajah mereka. Dari sisi mental, ini adalah hal yang penting," kata Klopp.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X