Guardiola Berharap Gabriel Jesus Pulih Sebelum Musim Berakhir

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 April 2017 | 12:44 WIB
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 5 Februari 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 5 Februari 2017.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, melihat pemulihan striker Gabriel Jesus mengalami banyak kemajuan. Manajer yang akrab disapa Pep itu pun berharap pemain berusia 19 tahun itu bisa segera bermain sebelum musim 2016-2017 berakhir.

Gabriel telah membuat awal mengesankan bersama Man City sejak resmi bergabung dari Palmeiras pada Januari 2017.

Ia sukses mencetak tiga gol dalam empat laga perdana di Liga Inggris.

Saking hebatnya, Guardiola tak ragu langsung memberi kepercayaan besar kepada Gabriel untuk tampil sebagai starter.

Bahkan, pemain asal Brasil itu sukses menyingkirkan Sergio Aguero di lini depan The Citizens.

Namun, awal manis itu harus terhenti pada pertengahan Februari 2017. Tulang metatarsal Gabriel patah saat Man City mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-0 di Stadion Vitality (14/2/2017).

Berdasarkan pemeriksaan, Gabriel dinyatakan tidak akan bisa bermain pada sisa 2016-2017. Ia menjalani operasi dan menjalani rehabilitasi untuk memulihkan cedera di New York, Amerika Serikat.

Baca Juga:

Namun, proses pemulihan Gabriel terlihat lebih cepat dari perkiraan awal. Hal ini menumbuhkan harapan pada diri Guardiola untuk bisa memanfaatkan jasa sang pemain sebelum musim berakhir.

"Penopang kaki telah dilepas. Dia sudah mulai berjalan dan mudah-mudahan bisa segera kembali ke lapangan untuk memulai beberapa latihan," ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X