Juan Mata Perpanjang Daftar Pemain Cedera Man United

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 1 April 2017 | 10:34 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang FK Rostov dalam laga babak 16 besar Liga Europa 2016-2017 di Stadion at Old Trafford, Manchester, pada 16 Maret 2017.
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Juan Mata, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang FK Rostov dalam laga babak 16 besar Liga Europa 2016-2017 di Stadion at Old Trafford, Manchester, pada 16 Maret 2017.

Sungguh berat beban yang akan ditanggung manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam beberapa pekan ke depan. Setelah kehilangan beberapa pemain penting, Juan Mata jadi pemain teranyar masuk ruang rehabilitasi.

Mata menjadi pemain terbaru Man United yang mengalami cedera. Pihak Setan Merah mengumumkan bahwa gelandang berusia 28 tahun itu menjalani operasi pangkal paha.

"Juan telah menjalani operasi untuk mengatasi cedera pangkal paha. Perkembangan lebih lanjut mengenai kondisi sang pemain akan segera diumumkan pada waktunya," tulis ofisial Man United di situs resmi.

Hal ini membuat persiapan Man United jelang laga kontra West Bromwich Ambion di Old Trafford, Sabtu (1/4/2017) jadi makin berat. Mourinho harus memutar otak untuk mempertahankan kualitas tim.

Sebelumnya Man United telah kehilangan beberapa pemain akibat cedera. Dimulai dari Paul Pogba (hamstring), Phil Jones (jari kaki), Chris Smalling (lutut), dan Marouane Fellaini (jari kaki).

Selain itu, Man United juga belum bisa memainkan Wayne Rooney akibat cedera lutut dan Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera yang masih menyisakan larangan bertanding di kompetisi lokal.

Kondisi ini merupakan kabar buruk bagi Mourinho.

Pasalnya, sepanjang April 2017, Man United akan tampil dalam sembilan pertandingan, baik di Liga Inggris dan Liga Europa.

Baca Juga:

Selain harus menjalani banyak pertandingan, Mourinho juga dibani target membawa Man United meraih kemenangan di setiap laga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manutd.com, Sky Sports, Physioroom


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.