Gerry Salim Tutup Latihan Terakhir di Johor sebagai yang Tercepat

By Jumat, 31 Maret 2017 | 20:22 WIB
Pebalap Repsol Honda Racing Team, Gerry Salim, kembali ke paddock setelah menyelesaikan sesi latihan kedua Asia Production 250cc pada seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Jumat (31/3/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pebalap Repsol Honda Racing Team, Gerry Salim, kembali ke paddock setelah menyelesaikan sesi latihan kedua Asia Production 250cc pada seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Jumat (31/3/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, mengakhiri sesi latihan nomor Asia Production 250cc pada sari pertama Asia Road Racing Championship (ARRC), Jumat (31/3/2017), sebagai yang tercepat.

Pebalap kelahiran Surabaya, Jawa Timur, ini menutup sesi 30 menit di Sirkuit Johor, Malaysia, tersebut dengan putaran terbaik 1 menit 44,849 detik.

"Hasil latihan hari ini memang tidak sebagus saat tes pramusim karena suspensi yang dipakai memang berbeda," kata Gerry saat ditemui JUARA setelah sesi latihan.

Pada tes pramusim yang digelar di Sirkuit Johor, 15-16 Maret, Gerry berhasil mencatat putaran terbaik di bawah 1 menit 44 detik.

Gerry mengaku masih kesulitan untuk mendapatkan kecepatan, terutama saat keluar dari tikungan. Namun, dia yain akan bisa tampil bagus saat balapan, Minggu (2/4/2017).

"Hari ini saya melakukan 30 putaran dari tiga kali sesi latihan dengan hanya memakai satu ban. Saya fokus pada diri sendiri dan tidak memperhatikan pebalap lain, kecuali lewat data lap," kata Gerry.

"Saya bisa membalap dengan konstan, tinggal bagaimana menambah kecepatan supaya bisa tampil bagus saat kualifikasi (Sabtu, 1/4/2017) dan mendapatkan posisi start yang bagus," ujar Gerry lagi.


Hasil kombinasi latihan pertama hingga ketiga nomor Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia, Jumat (31/3/2017).(ARRC)

Dari kombinasi latihan pertama hingga ketiga, putaran terbaik Gerry didapat saat latihan kedua yaitu 1 menit 44,584 detik. Dia berada di urutan kedua, kalah cepat dari pebalap Thailand, Anupab Sarmoon.

Rekan satu tim Gerry, Rheza Danica Ahrens, secara akumalasi berada di urutan ke-6 tercepat dengan catatan terbaik 1 menit 45,319 detik yang juga didapat pada sesi kedua.

Pebalap ketiga AHRT yang turun di nomor ini, Awhin Sanjaya, berada di urutan ke-11. Dia juga mencatat putaran terbaik pada sesi kedua yaitu 1 menit 46,103 detik.

Para pebalap ini akan bersaing pada sesi kualifikasi, Sabtu (1/4/2017) pukul 09.20 waktu setempat (08.20 WIB) untuk menentukan posisi start. Balapan pertama nomor ini akan digelar Sabtu siang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X