Malaga Vs Atletico Madrid, Senantiasa Sulit

By Sabtu, 1 April 2017 | 17:05 WIB
Gelandang Atletico Madrid, Koke (kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada 19 Maret 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Gelandang Atletico Madrid, Koke (kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Vicente Calderon, Madrid, pada 19 Maret 2017.

Kandang Malaga, La Rosaleda, punya arti tersendiri bagi peracik strategi Atletico Madrid, Diego Simeone. Di balik makna spesialnya, stadion berkapasitas 30.044 tempat duduk itu senantiasa menyajikan ujian sulit.

Penulis: Sem Bagaskara

Petualangan indah Simeone bersama Atletico dimulai di La Rosaleda, tepatnya pada 8 Januari 2012. Atletico asuhan Simeone membawa pulang hasil imbang 0-0 dari kandang Malaga.

Hasil yang terbilang bagus mengingat Malaga kala itu merupakan tim yang bertengger di papan atas klasemen. Kemampuan Atletico menjaga gawangnya steril dari gol pemain Malaga juga dianggap sebuah kesuksesan.

Dalam sembilan partai sebelum Simeone bertugas, Atletico selalu kebobolan. Penampilan di La Rosaleda memberikan sedikit impresi tentang bagaimana gaya Los Colchoneros ala Simeone.

La Rosaleda menjadi titik tolak penting dalam karier Simeone bareng Atletico. Namun, tempat itu juga memicu rasa penasaran sang ahli strategi asal Argentina.

Bersama Atletico, Simeone sudah lima kali berkunjung ke La Rosaleda dan hanya pernah membawa pulang sebiji kemenangan, itu pun dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya hasil sempurna Atletico racikan Simeone di La Rosaleda muncul pada 5 Januari 2014. Jorge Resurreccion Merodio alias Koke muncul sebagai pahlawan Los Colchoneros via gol semata wayangnya.

Baca Juga:

Raihan Atletico arahan Simeone dalam lima lawatan ke Malaga adalah satu kemenangan, tiga imbang, dan sebiji kekalahan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.755


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.