Edi/Gloria Belum Bisa Atasi Permainan Finalis Olimpiade 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 30 Maret 2017 | 19:51 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak pertama Singapura Terbuka, Selasa (12/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak pertama Singapura Terbuka, Selasa (12/4/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, masih belum bisa mengatasi permainan finalis Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Edi/Gloria kalah dari Chan/Goh, 11-21, 19-21, saat bertemu pada babak kedua turnamen India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (30/3/2017).

Gim kesatu berjalan berat sebelah. Chan/Goh yang diunggulkan di urutan keempat langsung unggul 7-1 setelah meraih lima poin beruntun.

Keunggulan ini berlanjut hingga paruh kedua gim kesatu. Chan/Goh yang memegang kendali permainan terus menambah poin demi poin.

Sebaliknya, Edi/Gloria yang tidak bisa keluar dari tekanan hanya dapat mendekati perolehan poin Chan/Goh sampai kedudukan 11-14.

Setelah itu, Chan/Goh meraih tujuh poin beruntun untuk memenangi gim kesatu.

Permainan Edi/Gloria membaik pada gim kedua. Tak seperti gim pembuka, mereka mampu mengimbangi laju serangan Chan/Goh.

Saat tertinggal 11-14, Edi/Gloria mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Situasi serupa juga terjadi ketika Edi/Gloria berhasil menyamakan skor menjadi 19-19 pada perebutan poin-poin kritis.

Namun, mental bertanding Chan/Goh lebih baik dibanding Edi/Gloria. Mereka memenangi pertandingan setelah meraih dua poin berikutnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.