Alonso Dinilai Bisa Membalap hingga 5 Tahun Lagi

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 30 Maret 2017 | 16:45 WIB
Pebalap Formula 1, Fernando Alonso, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 6 Oktober 2016.
YUYA SHINO/AFP
Pebalap Formula 1, Fernando Alonso, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 6 Oktober 2016.

Pebalap Formula 1 dari McLaren Honda, Fernando Alonso (35), dinilai bisa membalap hingga lima tahun ke depan meski usianya sudah tergolong senior.

Pendapat tersebut dilontarkan langsung oleh Direktur Eksekutif McLaren Zak Brown.

"Alonso memiliki motivasi yang tinggi dan dia sangat fit. Dia bisa membalap selama lima tahun lagi jika dia menginginkannya," kata Brown seperti dilansir Marca.

"Saya tentunya berharap dia bisa bertahan di sini," tutur Brown menambahkan.

Alonso sempat melayangkan kekecewaannya terhadap performa jet darat miliknya, Honda RA617H.

Sejak kembali ke McLaren pada 2015, pria asal Spanyol tersebut sama sekali belum menaiki podium.

Kontrak Alonso di McLaren akan habis pada akhir musim 2017 dan sejauh ini belum ada perbincangan lebih lanjut terkait hal tersebut.

Alonso pernah menyatakan siap memperbarui kontrak dengan syarat McLaren-Honda bisa meningkatkan performa mesin mobilnya.

"Alonso sangat mendambakan kemenangan. Dia tak pernah berputus asa. Dia merupakan salah satu pebalap terbaik di dunia," ucap Brown.

Pada seri perdana Formula 1 2017 di Australia, Alonso finis di urutan ke-14. Adapun rekan setimnya, Stoffel Vandoorne (Belgia) berada di posisi ke-13.

Keduanya kini fokus untuk melakoni balapan seri kedua Formula 1, GP China di Sirkuit Internasional Shanghai pada7- 9 April 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X