Kerugian yang Dialami Chelsea jika Lepas Eden Hazard

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 29 Maret 2017 | 18:45 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, tiba di Stadion Riverside untuk melakoni pertandingan Premier League kontra Middlesbrough, 20 November 2016.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, tiba di Stadion Riverside untuk melakoni pertandingan Premier League kontra Middlesbrough, 20 November 2016.

Chelsea dinilai tidak akan pernah menjadi klub terbaik dunia jika tim berjulukan The Blues tersebut menjual Eden Hazard. Demikian disampaikan mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins.  

Pernyataan Wilkins tersebut merespons pemberitaan bahwa Real Madrid siap membukukan rekor transfer dunia untuk merekrut Hazard. Pada Selasa (28/3/2017), Mantan Presiden Madrid Ramon Calderon mengklaim menilai El Real, julukan Madrid, tidak akan merasa rugi jika menggelontorkan dana 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk merekrut Hazard.

Wilkins berharap hal tersebut tidak terjadi. Dia menganggap Hazard adalah pemain genius yang tidak tergantikan di Chelsea saat ini.

"Chelsea akan kehilangan Hazard yang merupakan salah satu dari lima pemain terbaik dunia. Saat ini dia tidak tergantikan," ujarnya.

Wilkins mengaku pun ragu Chelsea akan melepas Hazard mengingat mereka tidak kesulitan secara finansial.

"Mengapa Chelsea harus menyerah (melepas Hazard)? Abramovich (pemilik Chelsea) memiliki dana yang besar," tutur Wilkins.

Dengan mempertahankan Hazard, Wilkins yakin Chelsea membuat keputusan tepat. Saat ini, klub asal London tersebut dinilainya berada di jalur tepat untuk menjadi klub terbaik dunia.

"Chelsea berharap menjadi pemain terbaik dunia dan mereka menuju arah yang tepat," jelas Wilkins.

Chelsea merekrut Hazard dari Lille pada Juni 2012. Sejauh ini, bintang asal Belgia tersebut mempersembahkan gelar Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Sementara pada musim ini, kemapanan London Biru di puncak klasemen sementara Premier League tidak lepas dari kontribusi Hazard. Pemain berusia 26 tahun tersebut mencetak 11 gol dan lima assists dari 31 penampilan di semua kompetisi.


Editor :
Sumber : London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.