Seusai Tahan Arema FC, Jaino Matos Sebut Timnya Masih Bayi

By Yuki Chandra - Selasa, 28 Maret 2017 | 22:30 WIB
Penyerang 757 Kepri Jaya FC, Abdul Rahman Lestaluhu (kiri) mencoba melewati dua gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi dan Hendro Kartiko (kanan) pada uji coba di lapangan Arhanudse, Kabupaten Malang, Selasa (28/3/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang 757 Kepri Jaya FC, Abdul Rahman Lestaluhu (kiri) mencoba melewati dua gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi dan Hendro Kartiko (kanan) pada uji coba di lapangan Arhanudse, Kabupaten Malang, Selasa (28/3/2017) sore.

SURABAYA, JUARA.net – Pelatih 757 Kepri Jaya FC, Jaino Matos menyebut timnya masih bayi. Hal itu diucapkan pelatih berdarah Brasil seusai timnya menahan Arema FC tanpa gol pada Selasa (28/3/2017) sore.

Main di lapangan Pusdik Arhanudse, Kabupaten Malang, anak asuh Jaino Matos membuat Arema FC mandul tak mampu mencetak gol.

”Anak-anak tampil semakin solid, mereka merespons semua instruksi saya dengan baik. Kedisiplinan permainan terus mengalami peningkatan,” kata Jaino Matos puas.

Dari ketiga laga uji coba yang telah dilalui, mantan pelatih Persiba Balikpapan ini mengakui ingin memberikan tes mental bagi anak asuhnya. Itu tujuan 757 Kepri Jaya FC berhadapan dengan klub Liga 1.

”Saya akui, kami ini memang masih bayi. Tetapi, kami bersyukur karena anak-anak sudah punya jati diri dan berani bermain spartan.”

Pelatih 757 Kepri Jaya FC, Jaino Matos

”Saya belum mau bicara hasil, karena saat ini lebih fokus untuk membangun tim. Hari demi hari anak-anak terus berproses, untuk menyatu dengan program yang ada,” tutur Jaino menjelaskan.

Jaino menginginkan, munculnya jati diri tim secara utuh, bermain dengan ritme cepat dan keras. Sejauh ini, Jaino cukup puas dengan permainan yang ditunjukkan Supriyono Salimin dan kolega.

”Saya akui, kami ini memang masih bayi. Tetapi, kami bersyukur karena anak-anak sudah punya jati diri dan berani bermain spartan,” ucap anak dari legenda klub Galatama asal Medan, Pardedetex, Jairo Matos ini.

Baca juga:

Jaino juga memuji antusias penonton yang menyaksikan laga uji coba tersebut. Meski berlangsung di lapangan Pusdik milik TNI, animo penonton begitu luar biasa.

”Penontonnya penuh, namun mereka sangat tertib. Keadaan ini membuat anak-anak bertambah semangat,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.