Atasi Del Potro, Federer Pijak Babak 16 Besar Miami Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 28 Maret 2017 | 18:42 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Juan Martin Del Potro (Argentina) pada laga 32 besar Miami Terbuka yang berlangsung di Crandon Park Tennis Center, Miami, Senin (27/3/2017) waktu setempat.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Juan Martin Del Potro (Argentina) pada laga 32 besar Miami Terbuka yang berlangsung di Crandon Park Tennis Center, Miami, Senin (27/3/2017) waktu setempat.

Petenis unggulan keempat asal Swiss, Roger Federer, memijak babak 16 besar turnamen Miami Terbuka yang berlangsung di Crandon Park Tennis Center, Miami, 19 Maret-1 April 2017.

Federer mengamankan tempat setelah mengatasi permainan Juan Martin del Potro (Argentina) dengan 6-3, 6-4, Senin (27/3/2017) waktu setempat.

"Saya merasa lebih berhak memenangi pertandingan. Saya lebih agresif. Keagresifan itu karena raket saya dan saya menyukainya," tutur Federer yang dilansir BBC.

Pada babak perdelapan final, Federer akan menjumpai unggulan ke-14 dari Spanyol, Roberto Bautista Agut. Duel ini bakal menjadi pertemuan keenam mereka.

Dalam lima laga sebelumnya, Federer selalu berhasil mengalahkan Agut. Terakhir, petenis 35 tahun itu menundukkan Agut pada babak 16 besar Monte Carlo Terbuka 2016.

Dari bagian putri, Garbine Muguruza (Spanyol) memutuskan tidak melanjutkan pertandingan alias retired saat menghadapi Caroline Wozniacki (Denmark) pada babak perdelapan final.

Muguruza menderita pusing saat tertinggal satu set dari Wozniacki. Pada set pertama, Muguruza kalah 6-7(1).

"Saya memulai pertandingan dengan normal, lalu saat kedudukan 3-3, saya mulai merasa sakit kepala dan sakit di bagian perut. Hal ini berlanjut selama pertandingan berjalan," ujar Muguruza.

"Ketika saya unggul 5-4, saya mulai merasa pusing. Saya pikir karena panasnya cuaca. Hal ini langsung mempengaruhi saya seperti itu," kata juara Prancis Terbuka 2016 tersebut.

Mundurnya Muguruza jadi keuntungan bagi Wozniacki. Mantan petenis nomor satu dunia itu lolos ke babak perempat final dan akan menjumpai Lucie Safarova (Republik Ceska).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.