Henry: Mbappe Bukan Jelmaan Siapapun

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 Maret 2017 | 17:37 WIB
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan gol ke gawang SC Caen pada pertandingan Ligue 1, Minggu (19/3/2017).
CHARLY TRIBALLEAU/AFP
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan gol ke gawang SC Caen pada pertandingan Ligue 1, Minggu (19/3/2017).

Legenda timnas Prancis, Thierry Henry, mengaku suka melihat penampilan Kylian Mbappe bersama AS Monaco. Hanya, ia merasa pemuda sensasional itu tak perlu dikomparasi dengan siapa pun.

Kylian Mbappe menyandang predikat 'Titisan Henry'. Ada tiga hal yang membuat ia disandingkan dengan sang legenda yaitu kesamaan klub, kewarganegaraan, dan ketajaman di depan gawang lawan.

Di usia 18 tahun, sudah 13 gol diukir Mbappe pada ajang Ligue 1 atau kasta tertinggi sepak bola Prancis sejak 2015. Henry menggapai jumlah tersebut dalam umur 19 tahun dan tiga bulan.

Menurut Henry, dia tidak sama dengan Mbappe. Ia pun menyebut Mbappe tidak perlu disamakan dengan pemain lain.

Baca juga:

"Saya tidak suka membandingkan pemain satu dengan yang lainnya. Mbappe harus menjadi Mbappe," kata eks idola Arsenal itu seperti dikutip Mirror.

"Namun, menurut saya, dia bagus. Oh lala, saya sangat menyukai permainannya," tutur Henry.

Khusus musim 2016-2017, Mbappe berkilau lewat torehan 19 gol dan 11 assist dari 32 penampilan di semua ajang. Tak heran kalau ia mendapat panggilan membela negara dari pelatih Didier Deschamps.

Debut Mbappe bersama tim senior Prancis terjadi dalam pertandingan melawan Luksemburg, 25 Maret 2017. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78.

Sementara itu, Henry baru dipanggil timnas senior pada 1997 atau ketika berumur 20 tahun.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X