Celtic Punya Magnet di Mata Mancini

By Anju Christian Silaban - Senin, 27 Maret 2017 | 14:41 WIB
Roberto Mancini saat memimpin latihan Inter Milan di Appiano Gentile, Como, 23 Januari 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Roberto Mancini saat memimpin latihan Inter Milan di Appiano Gentile, Como, 23 Januari 2015.

Pelatih asal Italia, Roberto Mancini, mengaku siap menangani Celtic. Syaratnya, klub dari Skotlandia itu mau membenahi materi tim demi bersaing di Eropa. 

Celtic bukanlah tim asing buat Mancini. Bersama Inter Milan, dia sempat melawan Celtic pada Liga Europa 2014-2015.

Laga di markas lawan, Celtic Park, berakhir dengan skor imbang 3-3. Atmosfer suporter di sana ternyata membuat Mancini terkesan.

"Suporter Skotlandia terbaik di dunia. Saya menyukai mereka. Sebuah hal menyenangkan apabila bisa melihat Celtic dan Rangers di Premier League, tetapi saya merasa hal itu tidak akan pernah terjadi," tutur eks Manajer Manchester City itu.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Atas dasar itu pula, Mancini pun mulai menimbang untuk menangani Celtic pada masa mendatang.

Hanya, tim berjulukan The Hoops diminta merekrut pemain bintang demi bersaing di Liga Champions, turnamen yang sempat dimenangi mereka pada 1967.

"Apabila Celtic ingin membangun tim kuat guna bersaing secara reguler di Liga Champions, saya mungkin memutuskan untuk melatih mereka suatu hari nanti," kata Mancini.

"Buat saya, itu langkah maju buat Celtic. Sebab, mengejar gelar liga sudah biasa untuk mereka. Celtic memiliki suporter dan sejarah besar. Kini, mereka harus mengambil peran penting di level atas Eropa," ucap dia.

Artinya, Mancini mungkin tidak akan merapat ke Celtic dalam waktu dekat, meskipun dirinya berstatus bebas transfer sejak dipecat Inter pada musim panas 2016.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sunday Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.