Pelatih Irlandia Tidak Mau Menebak-nebak Kesembuhan Coleman

By Lariza Oky Adisty - Senin, 27 Maret 2017 | 14:01 WIB
Seamus Coleman mengalami cedera patah kaki kanan di pertandingan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Republik Irlandia kontra Wales di Stadion Aviva, Dublin, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.
PAUL FAITH/AFP
Seamus Coleman mengalami cedera patah kaki kanan di pertandingan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Republik Irlandia kontra Wales di Stadion Aviva, Dublin, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

Pelatih Republik Irlandia, Martin O'Neill, enggan berspekulasi tentang kesembuhan kapten timnya, Seamus Coleman (28), setelah patah kaki pada laga melawan Wales di Stadion Aviva, Dublin, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

Coleman mengalami cedera parah pada menit ke-69. Kaki kanannya patah setelah mengalami benturan keras dengan kaki Neil Taylor ketika mencoba melepaskan tendangan.

Akibatnya, bisa dipastikan kiprah bek Everton tersebut sudah selesai untuk musim 2016-2017. Belum diketahui berapa lama Coleman harus menepi karena cedera yang dia alami.

Baca Juga:

O'Neill pun tidak ingin menebak-nebak kesembuhan dan terburu-buru menganalisis situasi anak buahnya itu.

"Saya tidak tahu pasti, bahkan dokter dan ahli bedah tidak akan sepenuhnya bisa memastikan. Terkadang ada komplikasi setelah operasi dan membuat pemain harus menepi lebih lama. Namun, ada kalanya juga proses kesembuhan berjalan lebih cepat," kata O'Neill.

Pelatih berusia 65 tahun tersebut memilih memberi waktu sebanyak mungkin bagi Coleman untuk pulih.

"Tentu dia butuh waktu untuk pulih dan kembali ke lapangan hijau, tetapi Seamus adalah sosok yang penuh semangat. Karakteristik tersebut bisa sangat membantu proses kesembuhan," tuturnya.

Cederanya Coleman seperti menambah berat beban Republik Irlandia. Hasil imbang 0-0 kontra Wales membuat Irlandia turun ke posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D.

Mereka kalah produktivitas gol dari Serbia meski sama-sama mengemas 11 poin.



Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X