Start Terbaik Jerman pada Kualifikasi Piala Dunia

By Lariza Oky Adisty - Senin, 27 Maret 2017 | 08:38 WIB
Dua pemain Jerman, Andre Schuerrle (kiri) dan Thomas Mueller, merayakan gol pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Minggu (26/3/2017).
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Dua pemain Jerman, Andre Schuerrle (kiri) dan Thomas Mueller, merayakan gol pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Minggu (26/3/2017).

Kemenangan 4-1 atas Azerbaijan mengukuhkan posisi Jerman di posisi teratas klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan angka 15 hasil selalu menang di lima laga. Catatan ini merupakan yang terbaik dalam kiprah Jerman di babak kualifikasi kompetisi antarnegara tersebut.

Empat gol Jerman ke gawang Azerbaijan dicetak oleh Andre Schuerrle (menit ke-19 dan 81'), Thomas Mueller (36'), dan Mario Gomez (45'). Azerbaijan hanya membalas sekali lewat gol Dmitri Nazarov (31').

Jerman menang masing-masing dengan skor 3-0 vs Norwegia, 3-0 vs Republik Ceska, 2-0 vs Irlandia Utara, dan 8-0 vs San Marino sebelum mengalahkan Azerbaijan.

Jika membandingkan pencapaian Jerman di empat babak Kualifikasi Piala Dunia sebelumnya, mereka tidak pernah mencatat rekor seratus persen di lima laga perdana.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2014, 2010, dan 2002, Jerman menyelesaikan lima pertandingan dengan empat kemenangan dan satu hasil seri, serta mendulang 13 poin. Contohnya saja pada Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Baca Juga:

Skuat Joachim Loew menang melawan Kepulauan Faroe, Austria, Republik Irlandia, dan Kazakstan. Namun, mereka ditahan seri 4-4 oleh Swedia.

Mesut Oezil dkk gagal mempertahankan keunggulan 4-0 pada babak pertama dan kebobolan empat gol oleh Swedia pada babak kedua.

Sementara itu, pada babak Kualifikasi Piala Dunia 1998, Jerman justru dua kali ditahan seri, yaitu 1-1 kontra Irlandia Utara dan 0-0 oleh Portugal.

Selain selalu menang, periode lima laga awal Jerman pada babak kualifikasi Rusia 2018 juga menjadi periode terproduktif mereka.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X