Menang atas Lithuania, Inggris Mantap di Puncak Klasemen

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 27 Maret 2017 | 00:59 WIB
Jermain Defoe mencetak gol pembuka Inggris ke gawang Lithuania pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Minggu (26/3/2017).
AFP/GLYN KIRK
Jermain Defoe mencetak gol pembuka Inggris ke gawang Lithuania pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Minggu (26/3/2017).

Tim nasional Inggris di bawah pelatih Gareth Southgate meneruskan tren positif pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Terbaru, mereka menang 2-0 atas Lithuania, Minggu (26/3/2017).

Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh striker yang tampil tidak berbarengan. Jermain Defoe membawa Inggris unggul pada babak pertama (21'), lalu Jamie Vardy menggandakannya pada menit ke-66.

Menghadapi Lithuania, The Three Lions - julukan timnas Inggris - memang tampil lebih mendomminasi. Namun, permainan rapat Lithuania membuat tuan rumah sempat kesulitan. 

Inggris baru membuka keunggulan pada menit ke-21. Penetrasi apik dari Raheem Sterling di sisi kiri penyerangan Inggris membuat pertahanan tim tamu kelabakan.

Aksi Sterling itu membuat Defoe lepas dari pengawalan. Seusai menerima umpan, dengan mudah striker Sunderland itu melepas tembakan dari jarak sekitar 10 meter dan menaklukkan kiper Ernestas Setkus.

Pada babak pertama, Inggris mendominasi 74 persen penguasaan bola. Mereka melepas enam tembakan - tiga di antaranya tepat sasaran, berbanding dua peluang milik tamu.

Dominasi Inggris berlanjut pada babak kedua. Masuk menggantikan Jermain Defoe pada menit ke-60, Jamie Vardy hanya butuh satu sentuhan untuk mencetak gol.

Gol ini tercipta tak lepas dari aksi gemilang Adam Lallana ketika mengelabui pemain bertahan lawan. Lallana lantas mengirim umpan yang langsung diselesaikan Vardy dengan sebuah sontekan.

Skor 2-0 ini bertahan hingga laga usai. Kemenangan atas Lithuania ini memantapkan Inggris di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 13 poin dari lima laga.

Inggris 2-0 Lithuania (Jermain Defoe 21', Jamie Vardy 66')


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.