Demi Kemajuan Sepak Bola NTT, Anggota DPR RI Ini Terbang ke Eropa

By Yan Daulaka - Senin, 27 Maret 2017 | 11:36 WIB
Ketua Komisi V DPR-RI, Fary Djemy Francis (kiri), bersama anak NTT yang tengah belajar sepak bola di SSB Bintang Timur, Atambua, NTT.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Ketua Komisi V DPR-RI, Fary Djemy Francis (kiri), bersama anak NTT yang tengah belajar sepak bola di SSB Bintang Timur, Atambua, NTT.

Untuk menyejajarkan sepak bola dengan daerah lain di Tanah Air, saat ini Nusa Tenggara Timur (NTT) membutuhkan figur-figur yang loyal dan berkompeten dalam misi mengembangkan sepak bola usia dini.

Fary Djemy Francis menjadi salah satu figur yang dibutuhkan NTT selain David Fulbertus.

David Fulbertus merupakan pemilik sekaligus Direktur SSB Bali United Kristal Kupang. SSB ini tengah gencar merintis, membangun, dan memopulerkan lahan pembinaan anak-anak remaja NTT di Kota Kupang.

Sementara Fary adalah anggota DPR RI dan Ketua Komisi V DPR-RI. Saat ini, ia juga tengah sibuk mencari formulasi terbaik untuk pembinaan pesepak bola pemula di SSB Bintang Timur yang didirikannya di daerah perbatasan Republik Indonesia-Timor Leste di Kabupaten Belu, Atambua.

Di sana, ratusan anak dari berbagai latar belakang ditampung, diberi pendidikan dasar sepak bola, dan tentunya disalurkan secara perlahan ke klub melalui para pelatih berlisensi yang datang langsung memantau.

"Ibaratnya, sepak bola NTT harus bangun dari tidur panjang jika ingin seperti daerah lain di Indonesia," ujar alumnus IPB Bogor ini.

Baca Juga:

Sebagai wujud nyata dukungannya terhadap pengembangan sepak bola usia dini di NTT, pria murah senyum ini sampai harus terbang ke dua negara kiblat sepak bola di Italia dan Spanyol.

Di Italia, Fary mengunjungi akademi sepak bola Juventus. Sementara di Spanyol, ia menyambangi Real Madrid dan FC Barcelona.

"Saya ingin tahu dan melihat langsung infrastruktur lapangan dan tata kelola akademi sepak bola terbaik dunia untuk bisa diambil pembelajarannya dan diterapkan di Tanah Air, khususnya NTT," ucap Fary.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.