Raptors dan Clippers Amankan Tempat pada Play-off

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 26 Maret 2017 | 15:12 WIB
Pemain bintang Toronto Raptors, DeMar DeRozan (jersey merah, #10), berebut bola dengan pemain Washington Wizards, Kelly Oubre Jr (jersey putih, #12), pada laga di Verizon Center,  Washington, DC, Jumat (3/3/2017).
ROB CARR/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pemain bintang Toronto Raptors, DeMar DeRozan (jersey merah, #10), berebut bola dengan pemain Washington Wizards, Kelly Oubre Jr (jersey putih, #12), pada laga di Verizon Center, Washington, DC, Jumat (3/3/2017).

Toronto Raptors dan Los Angeles Clippers sukses mengamankan tempat pada babak play-off NBA musim 2016-2017. Kepastian ini didapat setelah Raptors dan Clippers mengalahkan lawan mereka masing-masing.

Raptors menang 94-86 atas Dallas Mavericks di American Airlines Center pada Sabtu (25/3/2017) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB, sedangkan Clippers menundukkan Utah Jazz dengan 108-95 di Staples Center.

Melalui hasil tersebut, Raptors dan Clippers resmi menyusul jejak enam tim (tiga dari Wilayah Timur, tiga dari Wilayah Barat) yang sudah menggenggam tiket play-off.

Raptors menjadi tim keempat Wilayah Timur yang lolos. Sebelumnya, juara bertahan Cleveland Cavaliers, Boston Celtics, dan Washington Wizards, sudah lebih dulu mengamankan tempat.

Serupa dengan Raptors, Clippers juga menjadi tim keempat yang lolos di Wilayah Barat. Blake Griffin dkk mengikuti langkah Golden State Warriors, San Antonio Spurs, dan Houston Rockets.


Pemain Los Angeles Clippers, Blake Griffin (jersey hitam), berusaha menjauhkan bola dari jangkauan pemain Chicago Bulls, Jimmy Butler, pada laga di yang berlangsung di United Center, Chicago, Illinois, Sabtu (4/3/2017). Clippers menang atas Bulls 101-91.(JONATHAN DANIEL/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Baik Wilayah Timur maupun Wilayah Barat sama-sama masih menyisakan empat slot pada babak play-off. Dengan laga musim reguler tersisa antara 10-11, persaingan untuk memperebutkan empat tiket terakhir akan semakin menarik.

Di Wilayah Timur, kans masih terbuka bahkan buat tim yang menempati peringkat ke-10, Detroit Pistons. Saat ini, jarak selisih kemenangan Pistons cuma tiga dengan Atlanta Hawks (5).

Sementara itu, peluang potensial menuju babak play-off pada Wilayah Barat hanya sampai kepada tim berperingkat kesembilan, Portland Trail Blazers.

Blazers yang mencatat 34 kemenangan dan 38 kekalahan itu hanya berselisih satu kemenangan dengan tim berperingkat kedelapan, Denver Nuggets.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.