Anugerah Kilat bagi Pelatih Termuda Bundesliga

By Senin, 27 Maret 2017 | 17:09 WIB
Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann,  memberikan arahan kepada timnya saat menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Moenchengladbach, pada 26 November 2016.
JONAS GUETTLER/AFP
Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, memberikan arahan kepada timnya saat menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Moenchengladbach, pada 26 November 2016.

Ketika RB Leipzig dan Borussia Dortmund sulit menjaga performa dan belakangan seperti mengalami kehabisan bensin, Hoffenheim mengintip dengan konsistensi yang lebih baik. 

Penulis: Christian Gunawan

Otak di balik lesatan klub beralias Die Kraichgauer (klub dari wilayah Kraichgrau) ini adalah Julian Nagelsmann.

Asosiasi Sepak Bola Jerman, DFB, mengakui pengaruh bos muda itu, tapi masih untuk kiprahnya di level junior. Saat ini, Nagelsmann merupakan pelatih termuda di Bundesliga.

Bagaimana ia bisa berada di jajaran pelatih tim senior klub Bundesliga berkorelasi dengan usia belianya (29 tahun) itu.

Pada Februari 2016, Nagelsmann dipromosikan Hoffenheim ke tim senior.

Alasan utamanya, sosok yang tahun lalu juga mendapatkan sertifikat guru olahraga itu dianggap sukses meracik tim junior klub kota kecil itu.

Sinarnya mengilap di mata pemilik klub, Dietmar Hopp, dan dua ketua klub, Jochen A Rotthaus dan Frank Briel, setelah memperlihatkan tangan dingin di akademi.

Pria kelahiran Landsberg am Lech itu berhasil membawa Hoffenheim U-19 menjadi juara liga kelompok usia tersebut pada 2014 dan 2015.

“Julian memiliki aura istimewa sejak masih muda yang membuatnya tampak menonjol. Ia juga memiliki empati dan segudang gagasan. Semua hal itu membentuk pemenang dalam diri Julian,” puji Hopp.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.