Perluas Jangkauan di Tahun Keempat, Ini Harapan NBA terhadap Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 25 Maret 2017 | 19:41 WIB
Vice President Global Partnerships, Events and Basketball Operations NBA Asia Francesco Suarez dan Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia Maurits Klavert, melakukan prosesi milk toast sebagai simbolisasi dimulainya  program Jr. NBA Indonesia 2017 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, di Cilandak Sports Center, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Vice President Global Partnerships, Events and Basketball Operations NBA Asia Francesco Suarez dan Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia Maurits Klavert, melakukan prosesi milk toast sebagai simbolisasi dimulainya program Jr. NBA Indonesia 2017 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, di Cilandak Sports Center, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Asosiasi bola basket profesional Amerika Serikat atau lebih dikenal dengan nama NBA memperluas jangkauan program Jr NBA di Indonesia. Pada tahun keempatnya, Jr NBA menjangkau hampir 10.000 anak-anak yang tersebar di tiga kota.

"Program Jr NBA telah berperan penting dalam pertumbuhan olahraga basket di Indonesia selama empat tahun terakhir," ujar Vice President of Global Partnerships, Events, and Basketball Operations NBA Asia, Francesco Suarez, di Cilandak Sports Center, Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

"Program ini memberi kami kesempatan untuk meningkatkan kualitas bermain basket para generasi muda di Indonesia. Kami berharap akan lebih banyak lagi anak-anak Indonesia yang mengenal dan memainkan olahraga basket," kata Suarez lagi.

Sejak hadir di Indonesia pada 2014, program Jr NBA memang sudah mencuri atensi tersendiri bagi para pelaku olahraga basket. Animo masyarakat pun mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Tahun lalu, jumlah peserta open clinic di Jakarta tercatat sebanyak 1.800 anak, sementara untuk tahun ini, jumlah peserta melonjak sampai lebih dari 2.000 anak. Secara keseluruhan, jumlah peserta untuk 2017 hampir menembus 10.000.

"Kami tentu sangat senang dengan hal ini karena program Jr NBA bertujuan untuk memberi pelatihan gratis, menggandeng komunitas basket di Indonesia, para pelatih, dan juga sekolah-sekolah," kata Suarez.

"Kami pikir Indonesia adalah pasar yang memiliki potensi besar dan cepat," ucap Suarez.

Jr NBA merupakan program pembinaan global yang bertujuan memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif kepada anak-anak.

Para peserta program akan mendapat pelatihan sesuai dengan dasar-dasar olahraga basket sekaligus mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang dipegang oleh Jr NBA, yakni sportsmanship (sportivitas), team work (kerja sama tim), a positive attitude (sikap positif), dan respect (saling menghargai).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.