Australia Vs Uni Emirat Arab, Pesaing Mesti Ditekuk

By Selasa, 28 Maret 2017 | 10:53 WIB
Penyerang timnas Australia, Tim Cahill, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, pada 6 September 2016.
KARIM SAHIB/AFP
Penyerang timnas Australia, Tim Cahill, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, pada 6 September 2016.

Grup B zona Asia di putaran terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2008 awalnya menyiratkan tiga tim yang paling berpeluang lolos (termasuk dari play-off via peringkat ketiga), terutama karena sudah berpengalaman merasakan putaran final. Namun, Uni Emirat Arab hadir sebagai pengganggu besar.

Penulis: Christian Gunawan

UEA memiliki perolehan yang tak jauh dari tiga tim itu (Arab Saudi, Jepang, dan Australia).

Sebelum dua kualifikasi pada Maret, tim asuhan Ismail Matar itu berada di peringkat keempat dan hanya berbeda satu poin dari Australia.

Jika menginginkan tiket ke Rusia, Socceroos layak mengidentifikasi UEA sebagai tim yang mesti dikalahkan, terutama kala mereka tampil di Sydney pada Selasa (28/3/2107). Modal Australia cukup besar.

Pada benturan pertama di Abu Dhabi pada awal September, Australia mencuri kemenangan melalui gol tunggal Tim Cahill. Dari hasil itu saja Socceroos diunggulkan untuk tak membiarkan UEA mencuri angka di Sydney Football Stadium.

Baca Juga:

Membesarkan hati

Hanya, Australia tak dapat lagi bersikap seolah tiket sudah berada dalam genggaman. Sebelum melakoni dua laga kualifikasi pada

Maret ini, tim besutan Ange Postecoglou tertahan dua kali. Saat hasil imbang ketika menjamu Jepang bisa dimaklumi, seri di Thailand merupakan kerugian besar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.