Di Mata Neymar, Coutinho Penuhi Standar Barcelona

By Anju Christian Silaban - Jumat, 24 Maret 2017 | 04:46 WIB
Philippe Coutinho (kiri), Neymar (tengah), dan Gabriel Jesus merayakan gol tim nasional Brasil ke gawang Argentina pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, 10 November 2016.
VANDERLEI ALMEIDA/AFP
Philippe Coutinho (kiri), Neymar (tengah), dan Gabriel Jesus merayakan gol tim nasional Brasil ke gawang Argentina pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, 10 November 2016.

 Neymar berharap bisa bermain bersama kompatriotnya asal Brasil, Philippe Coutinho, di Barcelona. Sebab, Coutinho yang kini berstatus sebagai pemain Liverpool, memiliki kesamaan gaya main dengan tim berjulukan La Blaugrana.

"Pemain Premier League yang saya inginkan di Barcelona adalah Coutinho. Saya melihat dia benar-benar cocok dengan tim kami," tutur Neymar.

Coutinho memang memiliki akurasi umpan cukup mumpuni, sesuatu yang dibutuhkan dalam gaya tiki-taka Barcelona. Tercatat oleh Whoscored, dia melepaskan 45,1 operan per laga, 2,1 di antaranya merupakan umpan kunci atau yang berbuah peluang mencetak gol untuk rekan setimnya.

Hanya, masih diragukan apakah Coutinho mampu bermain secara reguler di Barcelona. Dia bakal bersaing langsung dengan Neymar di sektor penyerang kiri.

Di posisi itulah, Coutinho lebih sering beroperasi pada musim 2016-2017. Transfermarkt merekamnya sebanyak 22 laga.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Terlebih lagi, trio lini depan Barcelona yang terdiri dari Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez tergolong sangat padu.

"Ada sesuatu yang lucu. Kami bertiga melengkapi satu sama lain. Saya bermain di kiri dan mengandalkan kaki kanan. Ada Messi yang beroperasi di kanan dengan kaki kiri. Lalu, Suarez adalah pencetak gol kami," ucap Neymar.

"Kami memiliki persahabatan erat di dalam dan luar lapangan. Menjadi lebih muda apabila Anda bermain dengan sahabat," kata dia.

Untuk mendatangkan Coutinho, Barcelona membutuhkan biaya tidak murah. Nilai pasar Coutinho mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 574 miliar). Sangat mungkin Liverpool menuntut "mahar" lebih besar daripada harga pasar sang pemain.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.