Pelatih Inggris Komentari Gol Impian Podolski dan Formasi Anyar

By Beri Bagja - Kamis, 23 Maret 2017 | 08:55 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berbicara dalam jumpa pers menjelang duel uji coba lawan Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, 22 Maret 2017.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berbicara dalam jumpa pers menjelang duel uji coba lawan Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, 22 Maret 2017.

Inggris menelan kekalahan perdana sejak ditangani oleh pelatih Gareth Southgate. Rabu (22/3/2017), The Three Lions takluk 0-1 saat menghadapi Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.

Gol kemenangan Jerman pada duel uji coba ini dicetak oleh Lukas Podolski pada menit ke-69. Rekor Inggris bersama Southgate pun tercoreng.

Sebelum takluk di Dortmund, Sang Tiga Singa tak terkalahkan dalam empat partai, yakni melawan Malta (2-0), Slovenia (0-0), Skotlandia (3-0), dan Spanyol (2-2).

Rapor tersebut tercatat sejak Southgate meneruskan pekerjaan pelatih sebelumnya, Sam Allardyce, yang mundur pada 27 September 2016.

Southgate mengomentari gol tunggal Podolski yang terlahir dalam momen impian bagi penyerang Jerman berusia 31 tahun itu.

Poldi menentukan kemenangan Die Mannschaft dalam partai perpisahannya untuk timnas Jerman melalui gol brilian dari tendangan berjarak 25 meter di depan gawang Joe Hart.


Kiper Inggris, Joe Hart (kiri), gagal mencegah bola hasil tendangan penyerang Jerman, Lukas Podolski, masuk ke gawang dalam duel uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, 22 Maret 2017.(BERND THISSEN/DPA/AFP)

"Mereka mencetak gol seperti dongeng. Tapi, saya bangga terhadap apa yang para pemain kami lakukan. Kami tim yang lebih baik di pertandingan ini," ucap Southgate.

Pelatih berusia 46 tahun itu berkaca pada statistik yang mengunggulkan Inggris. Dele Alli cs lebih banyak menguasai permainan dengan catatan kepemilikan bola 52 persen.

Inggris juga melepas 11 tembakan, tapi hanya dua yang menemui sasaran.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.