Joe Hart Menuju Juventus?

By Septian Tambunan - Rabu, 22 Maret 2017 | 21:21 WIB
Kiper Torino, Joe Hart, menghalau bola dari pemain AS Roma, Mohamed Salah, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 19 Februari 2017.
ANDREAS SOLARO/AFP
Kiper Torino, Joe Hart, menghalau bola dari pemain AS Roma, Mohamed Salah, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 19 Februari 2017.

Mantan kiper tim nasional Inggris, David James (46), berharap juniornya, Joe Hart (29), dapat hengkang dari Torino untuk bergabung dengan Juventus.

"Apabila saya menjadi dia, saya akan melirik Juventus," kata David James kepada talkSPORT, Selasa (21/3/2017).

Kini, Joe Hart masih berstatus pemain pinjaman dari Manchester City. Kontraknya di Torino baru akan berakhir pada 30 Juni 2017. Namun, James menilai Hart akan kesusahan saat kembali ke Inggris.

"Kesulitan yang akan ditemui jika kembali ke Inggris adalah ke mana dia akan pergi? Saat ini, ada beberapa kiper yang sangat bagus di Premier League," ucap James.

Sosok yang mengantarkan Portsmouth menjuarai Piala FA 2008 ini lagi-lagi menekankan bahwa Hart mesti pindah ke Juventus.

"Jika Anda melihat skuat tim nasional Inggris, dia menjadi satu-satunya pemain yang bermain di luar negeri dan mampu tampil bagus," ujar James.

Baca Juga:

"Torino memberikan tantangan berat bagi siapapun dan dia tampil bagus di sana. Hal itu menunjukkan bahwa dia mempunyai kualitas dan kapabilitas untuk bermain di luar negeri. Jadi, mengapa tidak bermain untuk salah satu tim terbaik di Italia?" tutur James.

Menilik statistik di Serie A, penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, memang masih lebih baik dari Hart dalam hal clean sheet dengan catatan 10 berbanding lima.

Buffon juga unggul dalam jumlah tidak kebobolan. Rata-rata per laga, dia hanya kemasukan 0,72 gol, sedangkan Hart bisa kebobolan 1,63 gol per pertandingan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Squawka, TalkSPORT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.