Momen JUARA; Final NBA 1997 Bukti Kesaktian Michael Jordan

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Maret 2017 | 21:06 WIB
Bintang Chicago Bulls, Michael Jordan, dalam laga kontra Utah Jazz di Delta Center pada 11 Juni 1997
BRIAN BAHR/GETTY IMAGES
Bintang Chicago Bulls, Michael Jordan, dalam laga kontra Utah Jazz di Delta Center pada 11 Juni 1997

Sebanyak 19.911 penonton memadati Delta Center, Salt Lake City, 11 Juni 1997. Mereka berbondong-bondong datang untuk menyaksikan gim kelima final NBA antara tuan rumah Utah Jazz dan Chicago Bulls.

Jazz dan Bulls turun ke lapangan dalam keadaan seimbang.

Kedua tim mengantongi agregat 2-2 setelah memetik masing-masing dua kemenangan dalam empat pertemuan sebelumya.

Sorotan utama tertuju pada Michael Jordan. Dari laga pertama sampai keempat versus Jazz, ia tiga kali muncul sebagai penyumbang poin tertinggi buat kubu Bulls.

Namun, saat memasuki gim kelima, Bulls dibuat waswas karena Jordan berada dalam keadaan kurang bugar. Pria kelahiran New York itu menderita flu dan demam tinggi.

Bukan sang legenda namanya kalau menyerah pada keadaan. Di tengah serangan virus, Jordan tetap bikin repot pertahanan lawan.

Momen paling spesial terjadi menjelang laga bubaran. Ketika waktu menyisakan hitungan detik, Jordan melesakkan tembakan three point yang memastikan kemenangan 90-88 buat Bulls.

Jordan pun menjadi pencetak poin tertinggi dalam laga tersebut lewat koleksi 38 angka. Ia menambah cantik catatan statistiknya dengan perolehan lima assist.

Baca juga

"Mungkin ini adalah hal tersulit yang pernah saya lakukan. Saya melampaui batas kemampuan demi memenangi pertandingan," kata Jordan.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X