Taktik Irlandia: Hantam Gareth Bale

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Maret 2017 | 13:22 WIB
Para pemain Wales, di antaranya Ashley Williams dan Gareth Bale, menunggu bola pada laga kontra Serbia, Sabtu (12/11/2016).
ANTHONY DEVLIN/AFP
Para pemain Wales, di antaranya Ashley Williams dan Gareth Bale, menunggu bola pada laga kontra Serbia, Sabtu (12/11/2016).

Ada satu saran yang dari asisten pelatih Republik Irlandia, Roy Keane, menjelang duel kontra Wales. Ia meminta anak-anak asuhnya untuk bermain keras karena tim rival memiliki pemain berbahaya dalam diri Gareth Bale.

Pertemuan Irlandia dan Wales akan terjadi pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017). Duel berlangsung di Aviva Stadium, Dublin.

Di mata Keane, Bale adalah pemain paling berbahaya di kubu Wales. Ia pun menginstruksikan Seamus Coleman dkk untuk mengadang laju bintang Real Madrid itu dengan tekel.

"Saran mendasar kepada setiap pemain adalah ketika Anda melawan pesepak bola kelas dunia, jagalah pemain tersebut secepat mungkin dan jangan biarkan dia tampil bagus seperti di Madrid," tutur Keane dilansir Daily Mail.

Baca juga

"Jangan berikan ruang untuk Bale karena dia bisa berlari. Hantam dan tekel dia. Tekel adalah bagian dari permainan berdarah," kata mantan kapten Manchester United itu yang memang dikenal dengan permainan kerasnya.

Wajar kalau Bale mendapat perhatian lebih. Pasalnya, eks idola Tottenham Hotspur itu tampil mengilap selama fase kualifikasi.

Bale mengukir empat gol dari empat partai yang telah dilalui Wales di Grup D. Ia terpaut tiga gol dari penghuni puncak daftar top scorer, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Wales pun butuh tambahan poin untuk naik ke posisi kedua klasemen agar lolos ke putaran final di Rusia. Saat ini, mereka menghuni tangga ketiga dengan koleksi enam angka.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X