Mbappe Dua Tahun Lebih Cepat ke Timnas ketimbang Thierry Henry

By Kamis, 23 Maret 2017 | 15:02 WIB
Gaya pemain AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin, seusai melewatkan peluang menjebol gawang Manchester City dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Louis II, Monako, 15 Maret 2017.
VALERY HACHE / AFP
Gaya pemain AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin, seusai melewatkan peluang menjebol gawang Manchester City dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Louis II, Monako, 15 Maret 2017.

Seperti sudah diperkirakan banyak media, termasuk Tabloid BOLA di rubrik Sorot edisi 2.750 lalu, Kylian Mbappe dipanggil masuk tim nasional Prancis senior untuk pertama kalinya.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Nama pemain AS Monaco ini termasuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps, Kamis (16/3/2017).

Prancis akan menghadapi Luksemburg di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 (25/3) dan Spanyol dalam laga uji coba (28/3).

Musim ini Mbappe, yang masih berusia 18 tahun, sukses mencuri perhatian. Pada putaran pertama kompetisi, dia membuat tiga gol dan lima assist dalam 14 penampilan di semua ajang.

Saat itu Mbappe masih lebih sering tampil sebagai pemain pengganti.

Mulai putaran kedua, lebih tepatnya sejak Februari, dia kian sering dipercaya tampil sebagai starter. Pemain yang sudah masuk akademi Monaco sejak 2013 ini membayar kepercayaan itu dengan mencetak 11 gol dalam sepuluh penampilan!

Peran besar dalam meloloskan Monaco ke perempat final Liga Champions pasti ikut memengaruhi keputusan Deschamps memanggil Mbappe.

Baca Juga: Kick-off Era Luis Milla dan Proyek Besar di Zaman Serba Instan 

 

Sang striker selalu mencetak gol dalam dua pertemuan babak 16 besar kontra tim kuat Inggris, Manchester City.

"Kylian bisa masuk ke skuat karena telah menunjukkan dalam dua bulan terakhir bahwa dia memiliki kualitas. Kualitas tidak mengenal umur," ujar Deschamps seperti dikutip dari L'Equipe.

"Semua orang akan bertanya apakah ini momen yang tepat. Tapi, saya sangat ingin melihatnya berintegrasi dengan timnas senior. Kylian memiliki teknik yang sangat spesifik. Anak-anak muda lain sudah pernah menjalani momen ini sebelum dia dan saya pikir sekarang adalah momen yang tepat untuknya," lanjut si bos.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.