5 Catatan Unik dari Indonesia Vs Myanmar

By Anju Christian Silaban - Rabu, 22 Maret 2017 | 08:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memperhatikan permainan anak asuhnya yang menjamu Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).
HERKAN YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memperhatikan permainan anak asuhnya yang menjamu Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).

Pelatih Luis Milla melakoni debut bersama tim nasional (timnas) Indonesia dengan hasil kalah 1-3 dari Myanmar pada uji coba, Selasa (21/3/2017).

Timnas Indonesia sempat unggul lewat lesakan striker Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-22. Kemudian, lawan membalas tiga gol melalui Maung Maung Lwin, Kyaw Ko Ko, dan Si Thu Aung.

Setelah pertandingan, Luis Milla mengatakan: "Saya merasa sangat bangga kepada para pemain. Mereka sudah memberikan kemampuan terbaik. Sementara itu, Myanmar yang menurunkan tim utama, pantas menang."

Laga ini memang tercatat sebagai duel antara timnas senior. Meskipun, semua pemain yang dibawa Milla merupakan anggota timnas U-22 proyeksi SEA Games 2016.

Pengakuan sebagai tim senior pun melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja itu?

Starter "hijau"

Karena tercatat oleh FIFA, para pemain yang diturunkan mendapatkan tambahan satu penampilan bersama tim senior.

Menariknya, laga ini merupakan debut timnas senior untuk sebelas pemain starter yang diturunkan Milla.

Sebelumnya, nama-nama seperti Febri Haryadi, Bagas Adi Nugroho, dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi cuma menjalani karier di level junior.



Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X