Rio Ferdinand Sempat Depresi setelah Berpulangnya Sang Istri

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 21 Maret 2017 | 21:43 WIB
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, hadir di laga testimonial mantan rekan setimnya, Wayne Rooney, antara United melawan Everton di Old Trafford, Manchester, pada 3 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, hadir di laga testimonial mantan rekan setimnya, Wayne Rooney, antara United melawan Everton di Old Trafford, Manchester, pada 3 Agustus 2016.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku sempat depresi menyusul meninggalnya sang istri, Rebecca Ellison, pada 2015.

Istri Ferdinand menghembuskan napas terakhirnya pada 2 Mei 2015 ketika masih berusia 34 tahun karena kanker payudara.

Sejak saat itu, pandit BT Sport ini harus menjadi pengayom tiga buah hati mereka, putra Lorenz (10), putra Tate (8), dan putri Tia (5).

Dalam film dokumenter di BBC dan kepada majalah Radio Times, Ferdinand mengaku kesulitan mengatasi kehilangan sang istri. Dia bahkan sempat mengalihkan dukanya ke minuman alkohol selama tiga-empat bulan perdana tanpa Rebecca.

Kala itu, Ferdinand mengaku rasa bersalah menggerogotinya, merasa ia lah yang seharusnya meninggal bukan sang istri.

"Pada awalnya, saya banyak minum pada malam hari. Namun, saya masih bisa bangun di pagi hari untuk mengantar anak-anak sekolah dan tugas-tugas lainnya," ujar Ferdinand.

Ada dua hal yang membuat Ferdinand pada akhirnya bisa bangkit dari keterpurukan.

"Orang-orang di sekitar Anda sangat penting. Saya beruntung memiliki mereka. Selain itu, anak-anak adalah inspirasi saya untuk bangkit dan melakukan segalanya dengan benar," kata bek yang pensiun di QPR itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.