Mario Pasalic di Antara Raksasa Kroasia

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 21 Maret 2017 | 09:05 WIB
Selebrasi gelandang AC Milan, Mario Pasalic, seusai berhasil mencetak gol pertamanya bagi tim ke gawang Crotone dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Minggu (4/12/2016).
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang AC Milan, Mario Pasalic, seusai berhasil mencetak gol pertamanya bagi tim ke gawang Crotone dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Minggu (4/12/2016).

AC Milan mengirim 13 pemainnya ke tim nasional masing-masing pada pekan ini. Tapi, ada pemain ke-14 yang juga menerima pemanggilan untuk tugas negara.

Ketiga belas pemain tersebut adalah Mattia De Sciglio, Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli (Italia), Manuel Locatelli, Davide Calabria (Italia U-21), Alessandro Plizzari, Patrick Cutrone (Italia U-19), Carlos Bacca, Cristian Zapata (Kolombia), Gustavo Gomez (Paraguay), Gerard Deulofeu (Spanyol), Juraj Kucka (Slovakia), dan Keisuke Honda (Jepang).

Pemain ke-14 yang dimaksud adalah Mario Pasalic (Kroasia). Terakhir kali memperkuat tim nasionalnya pada 5 Juli 2015, Pasalic memang kali ini hanya dijadikan salah satu dari tiga pemain cadangan yang dipanggil pelatih Kroasia, Ante Cacic.

Namanya baru akan masuk daftar resmi apabila ada pemain utama yang cedera.

Tapi, Pasalic tetap diminta ikut berangkat bersama timnas, yang akan menghadapi Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 (24/3/2017) dan uji coba melawan Estonia (28/3/2017).

Di Milan, Pasalic kini menjadi gelandang dengan akurasi operasi tertinggi di antara pemain yang sering menjadi starter dan tidak sedang cedera.

Catatannya hanya kalah dari Riccardo Montolivo dan Giacomo Bonaventura, yang sekarang sedang berada di ruang perawatan. Dia juga sering tiba-tiba mengancam gawang lawan dari lini kedua.

Cacic menjelaskan mengapa Pasalic hanya menjadi pemain cadangan di skuat terbaru Kroasia dengan performa yang sudah ditunjukkannya di klub.

“Performa Mario di Milan tidak luput dari pengamatan kami. Saya tahu persis permainannya terus meningkat dan semoga bisa terus seperti itu karena Mario bisa menjadi pemain yang sangat berguna untuk Kroasia,” ujar Cacic kepada Goal.hr.

Baca Juga:



Editor : Beri Bagja
Sumber : Goal.hr

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X