Tiga Tahun Terasingkan, Defoe Kembali ke Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Maret 2017 | 05:46 WIB
Selebrasi striker Sunderland, Jermain Defoe, seusai membobol gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 4 Februari 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Sunderland, Jermain Defoe, seusai membobol gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 4 Februari 2017.

Hati Jermain Defoe sedang berbunga-bunga. Pasalnya, mesin gol Sunderland itu kembali dipanggil timnas setelah lebih dari tiga tahun absen di panggung internasional.

Defoe dipanggil untuk memperkuat The Three Lions untuk laga uji coba melawan Jerman (22/3/2017) dan Kualifikasi Piala Dunia kontra Lithuania empat hari kemudian.

Lewat Twitter, Defoe mengungkapkan kebahagiaannya seusai mendapat kesempatan mengenakan seragam timnas Inggris.

"Bermain untuk Inggris adalah mimpi saya sejak dulu. Bisa kembali ke skuat merupakan sesuatu yang spesial buat saya," demikian salah satu bunyi kicauan penyerang berusia 34 tahun itu.

Baca juga:

Lebih lanjut, Defoe mengaku tidak takut bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda.

"Kali ini saya bakal merasa aneh karena menjadi salah satu pemain tua. Akan tetapi, saya tidak sabar," bunyi cuitan lainnya dari Defoe.

Pemanggilan Defoe bukan tanpa alasan. Pada usia yang tak muda lagi, eks juru gedor Tottenham Hotspur itu tetap tampil oke.

Sebanyak 14 gol telah dikumpulkan Defoe dari 27 penampilan Premier League 2016-2017. Jumlah tersebut menempatkan ia di posisi keenam klasemen top scorer.

Adapun penampilan terakhir Defoe bareng Inggris adalah pada 15 November 2013 dalam pertandingan uji coba versus Chile. Saat itu tim Tiga Singa takluk 0-2.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.