Antonio Conte: Chelsea Belum Dapat Apa-apa

By Kamis, 16 Maret 2017 | 09:04 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, bersama rekan-rekanya merayakan gol yang berhasil dicetak N'Golo Kante ke gawang Manchester United dalam pertandingan perempat final Piala FA 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (13/3/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, bersama rekan-rekanya merayakan gol yang berhasil dicetak N'Golo Kante ke gawang Manchester United dalam pertandingan perempat final Piala FA 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (13/3/2017).

Meski berpeluang dan menjadi favorit juara di Premier League musim 2016-2017, sesungguhnya Chelsea masih harus bekerja keras. Pasalnya, secara fakta tim London ini belum mendapatkan apa-apa sepanjang musim ini.

Penulis: Rizki Indra Sofa/Dedi Rinaldi

Bandingkan dengan Manchester United misalnya. Setan Merah malah sudah mendapat dua trofi sepanjang musim ini, yaitu Community Shield dan Piala Liga.

Community Shield diraih Man United pada awal musim setelah mengalahkan Leicester City, sedangkan Piala Liga disabet setelah mengalahkan Southampton pada Februari lalu.

Selain itu, Setan Merah juga masih berpeluang di ajang Liga Europa jika lolos dari hadangan klub Rusia, FC Rostov, yang menjadi lawan di babak 16 besar.

Pada pekan lalu, Man United sukses menahan imbang Rostov 1-1 di kandang lawan pada leg pertama.


Manajer Chelsea, Antonio Conte (kiri), bersalaman dengan Cesc Fabregas seusai melakoni laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 Februari 2017.(CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Karena itu, Manajer Antonio Conte mengingatkan semua anak buahnya di Chelsea bahwa mereka masih harus bekerja keras jika ingin meraih trofi musim ini.

 

Seraya menegaskan bahwa timnya masih belum memenangkan apa-apa meski sangat difavoritkan meraih gelar pada akhir musim.

Bagi eks pemain dan pelatih Juventus tersebut, pemainnya jangan dulu bermimpi tentang meraih gelar Premier League. Hal terpenting sekarang menurut Conte ialah menjalani laga demi laga sampai akhir musim.

“Pertama kami harus menang. Sekarang, hal tersebut sangat sulit untuk mengatakannya karena kami butuh setidaknya 24 poin lagi untuk memastikan memenangkan trofi Premier League. Masih ada 11 pertandingan tersisa,” kata Conte.

PSG

Apa yang dikatakan Conte diamini oleh gelandang Eden Hazard. Menurutnya, bisa jadi tekanan justru akan lebih terasa pada timnya karena Chelsea belum mendapatkan apa-apa sepanjang musim ini.

Menurutnya, ambisi berlebihan bisa merusak segalanya.

 

Baca Juga:

Hazard mengakui Chelsea kini dalam posisi terdepan memenangi titel juara liga Inggris. Keyakinan itu ditopang oleh penampilan dan tren performa terkini dari The Blues.

Situasi yang favorit di posisi teratas klasemen, berjarak 10 angka dengan tim di posisi kedua, juga membuat pemain merasa nyaman.

Hanya, rasa nyaman itu tak boleh bikin pemain terlena. Bahkan, gelandang serang asal Belgia itu sempat menyamakan kondisi The Blues saat ini dengan situasi Paris Saint-Germain.

Konteksnya apa lagi kalau bukan hasil mengejutkan yang diterima PSG di leg II babak perdelapan final Liga Champions 2016-2017 di Camp Nou, rumah Barcelona.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.750


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X