Dele Alli: Spurs Akan Baik-baik Saja Tanpa Harry Kane

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Maret 2017 | 06:21 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), memberi selamat kepada Harry Kane atas gol ke gawang Stoke City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 26 Februari 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), memberi selamat kepada Harry Kane atas gol ke gawang Stoke City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 26 Februari 2017.

Dele Alli mengatakan bahwa cedera Harry Kane pada laga perempat final Piala FA kontra Millwall di Stadion White Hart Lane, Minggu (12/3/2017), tidak akan mengganggu produktivitas gol Tottenham Hotspur.

Pada pertandingan tersebut, Tottenham berhasil menang telak dengan skor 6-0. Satu gol dari Christian Eriksen (menit ke-31), Dele Alli (72'), dan Vincent Janssen (79') menjadi pelengkap hat-trick Son Heung-min (41', 54', dan 90').

Kemenangan telak tersebut didapat Tottenham tanpa campur tangan Kane. Striker berusia 23 tahun itu sudah harus meninggalkan lapangan pertandingan pada menit ke-10 akibat cedera.

Meski berhasil menang besar, cederanya Kane tersebut tentu mengurangi suka cita bagi semua pendukung Tottenham. Namun, Alli menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan menghentikan timnya untuk mencetak gol demi gol.

"Selalu mengerikan kehilangan pemain seperti Harry. Namun, ketika ia tidak bisa memperkuat tim, para pemain lain akan memacu diri untuk tampil lebih baik lagi. Semoga dia cepat sembuh," ucap Alli kepada BBC.

Baca Juga:

Alli pun mengaku senang dengan kemenangan besar atas Millwall tersebut. Pemain berusia 20 tahun itu yakin hal tersebut bisa berdampak positif bagi Spurs, sekalipun didapat dari tim dari kasta ketiga sepak bola Inggris, League One.

"Kemenangan ini sangat penting bagi kami, bukan hanya di Piala FA, tetapi juga di Premier League. Sangat penting kami bisa mencetak banyak gol. Kami selalu lapar untuk melakukannya," tuturnya.

Berikutnya, Tottenham akan menjamu Southampton pada Minggu (19/3/2017) sebelum kompetisi diliburkan akibat jeda internasional hingga 1 April 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.