Gol Luis Suarez Tak Cukup, Barcelona Menyerah 1-2 di La Coruna

By Firzie A. Idris - Senin, 13 Maret 2017 | 00:10 WIB
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna pada laga Deportivo vs Barcelona di Stadion Municipal de Riazor, di La Coruna, pada 12 Maret 2017.
MIGUEL RIOPA/AFP
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna pada laga Deportivo vs Barcelona di Stadion Municipal de Riazor, di La Coruna, pada 12 Maret 2017.

Para fans Barcelona harus melihat timnya jatuh ke bumi setelah kemenangan impresif 6-1 kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions. Barca harus mengakui kekuatan Deportivo La Coruna yang tengah bangkit di bawah bos anyar, Pepe Mel. Barcelona tumbang 1-2 di Riazor pada Minggu (12/3/2017).

Gol Barcelona datang dari tembakan deras Luis Suarez (46'). Sementara, tuan rumah mencetak gol lewat Joselu (40') dan Alejandro Bergantinos (74')

Pelatih Luis Enrique tak bisa menurunkan Neymar di laga ini karena cedera otot. Selain pemain bernomor punggung 11 tersebut, Enrique juga tanpa Rafinha, Aleix Vidal, serta Jeremy Mathieu.

Musim lalu Barca menang 8-0 di Riazor, kekalahan terbesar bagi Deportivo sepanjang sejarah mereka.

Akan tetapi, keteguhan bertahan para pemain Depor kini memastikan bahwa Barca tidak keluar dengan lebih dari satu gol.

Penampilan Deportivo memang berkembang setelah Pepe Mel datang. Joselu cs tak terkalahkan dalam tiga laga sejak ia tiba, termasuk kala menahan Atletico 1-1 di La Coruna.

Hanya, Deportivo tetap memulai laga ini di peringkat ke-17 La Liga.

Tuan rumah pun memulai laga dengan positif. Beberapa kali mereka merepotkan pertahanan pasukan Enrique pada fase-fase awal laga, termasuk dari Joselu, yang menggantikan Florin Andone di lini depan Depor.

Barca baru benar-benar mengancam pada menit ke-20 melalui kerjasama Sergio Busquets, Leo Messi, dan Luis Suarez.

Namun, para pemain Depor bertahan dengan apik dan memblok usaha beruntun dari Suarez dan Messi menjadi sepak pojok.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.