Ratchanok Intanon Singkirkan Carolina Marin

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 06:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berusaha mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Tai Tzu Ting, pada babak penyisihan grup BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, 15 Desember 2016.
AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berusaha mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Tai Tzu Ting, pada babak penyisihan grup BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, 15 Desember 2016.

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berhasil melewati hadangan Carolina Marin (Spanyol) pada babak perempat final All England, Jumat (10/3/2017).

Setelah bertanding selama 1 jam 18 menit di Barclaycard Arena, Birmingham, Intanon meraih kemenangan 22-20, 13-21, 21-18, dan berhak melangkah ke babak semifinal.

Marin sebenarnya lebih menguasai permainan pada gim pertama. Unggulan kedua ini lebih banyak memimpin perolehan poin.

Intanon berbalik unggul setelah menyamakan kedudukan pada 16-16. Marin mengejar dan posisi imbang kembali terjadi dalam kedudukan 20-20.

Intanon meraih dua poin beruntun yang membawanya memenangi gim pertama.

Pada gim kedua, persaingan Intanon dan Marin berjalan ketat hingga mendekati pertengahan. Setelah itu, Marin yang sepenuhnya memegang kendali.

Dalam posisi tertinggal 8-9, Marin mencatat 9 poin beruntun yang membawanya jauh lebih unggul. Intanon tak banyak berkutik hingga gim kedua berakhir.

Marin punya peluang besar untuk memenangi gim ketiga dan meraih tiket ke babak semifinal. Pemain 23 tahun tersebut sudah unggul 18-11 pada gim ketiga.

Namun, Intanon dengan luar biasa mencatat 10 angka secara berurutan yang otomatis membawanya meraih kemenangan.

Bagi Intanon, hasil ini sekaligus membalas kekalahannya dari Marin pada babak yang sama di All England 2016. Itu merupakan satu-satunga kekalahan Intanon dari total enam kali bertemu Marin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.