Kane dan Guardiola Jadi yang Terbaik di Premier League Edisi Februari 2017

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 Maret 2017 | 06:09 WIB
Ekspresi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, selepas menjebol gawang West Ham United dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 19 November 2016.
IAN KINGTON / AFP
Ekspresi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, selepas menjebol gawang West Ham United dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, 19 November 2016.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan nakhoda Manchester City, Josep Guardola, terpilih menjadi pemain dan manajer terbaik Premier League edisi Februari 2017. Gelar tersebut adalah yang pertama bagi keduanya musim 2016-2017.

Kane terpilih menjadi player of the month setelah sukses mencetak empat gol dalam tiga pertandingan Tottenham di Premier League pada sepanjang Februari 2017.

Satu gol di antaranya memastikan kemenangan 1-0 Spurs atas Middlesbrough (5/2/2017) dan tiga gol lainnya menjadi penegas keunggulan 4-0 Tottenham atas Stoke City (26/2/2017). Pemain berusia 23 tahun itu hanya gagal mencetak gol saat Spurs takluk 0-2 dari Liverpool (12/2/2017).

Kemenangan-kemenangan tersebut membuat Tottenham berada di posisi kedua klasemen di bawah Chelsea dengan 56 poin. Selain itu, gol-gol itu juga membuat Kane kini memimpin daftar pemain tersubur Premier League dengan 19 lesakan.

Penghargaan sebagai pemain terbaik Februari 2017 ini didapat Kane dengan mengalahkan lima pesaing lainnya, yaitu dua pemain Manchester City, Gabriel Jesus dan David Silva, Gareth McAuley (West Bromwich Albion), Eldin Jakupovic (Hull City) dan Romelu Lukaku (Everton).

"Penghargaan ini adalah sebuah kehormatan besar. Ini adalah bulan yang baik bagi saya dan juga tim," kata Kane dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:

Sedangkan di posisi manajer, Guardiola terpilih sebagai yang terbaik setelah mampu mengantarkan Man City meraih tiga kemenangan berturut-turut pada sepanjang Februari 2017.

The Citizen menang dengan skor 4-0 atas West Ham United (1/2/2017), 2-1 di kandang Swansea City (5/2/2017), dan 2-0 atas Bournemouth (13/2/2017).

Guardiola terpilih sebagai yang terbaik setelah mengalahkan manajer Chelsea, Antonio Conte, Jose Mourinho (Manchester United), dan Tony Pulis (West Brom).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Premierleague.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.