Simeone Memprediksi Saul Jadi Gelandang Top Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 11 Maret 2017 | 06:59 WIB
Aksi Saul Niguez saat membela Atletico Madrid menghadapi Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 13 Desember 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Aksi Saul Niguez saat membela Atletico Madrid menghadapi Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 13 Desember 2015.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan pujian besar kepada salah satu anak asuhnya, Saul Niguez. Simeone menyebut Saul memiliki potensi menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Pemain berusia 22 tahun ini pernah mengeyam pendidikan di akademi pemain muda Real Madrid pada 2006 hingga 2008. Namun, ia memilih melanjutkan sekolah sepak bola di Atletico Madrid dua tahun berikutnya.

Impresifnya performa Saul di level pemain muda membuatnya bisa mendapat kesempatan tampil bersama tim senior Atletico pada La Liga musim 2012-2013.

Baca Juga:

Pada musim 2013-2014 ia dipinjamkan ke Rayo Vallecano guna memperbanyak pengalaman bermain di tim utama. Begitu kembali ke Stadion Vicente Calderon, Saul bisa memperlihatkan kematangan bermain di lini tengah.

Ia mampu memainkan 70 penampilan di La Liga, bahkan membantu skuat besutan Simeone melangkah ke final Liga Champions musim lalu setelah mencetak gol pada leg pertama semifinal melawan Bayern Muenchen.

Performanya telah membuat Simeone terkesan dan membuatnya memberikan prediksi Saul memiliki masa depan cerah.

"Saul, Koke, Lucas Hernandez, dan Thomas Partey, adalah kumpulan pemain yang selalu tampil bagus sejak pertama bergabung," ucap Simeone.

"Saul memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia bisa menembak, mengoper, memiliki irama, dan bermain dengan kepala," ujar dia.

Perkembangan Saul dalam tiga tahun terakhir membuatnya diminati Manchester United. Namun, ia terus menyatakan niatnya untuk tetap di Spanyol.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.