Tai Tzu Ying Terlalu Tangguh bagi PV Sindhu

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 11 Maret 2017 | 00:13 WIB
Pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Sung Ji-hyun, pada laga final BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (18/12/2016).
AFP PHOTO
Pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Sung Ji-hyun, pada laga final BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (18/12/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan), menjadi pemain pertama yang lolos ke babak semifinal All England 2017.

Tai mendapatkan tempat di babak ini setelah menundukkan unggulan keenam dari India, Pusarla Venkata Shindu, di Barclaycard Arena, Birmingham, Jumat (11/3/2017).

Tai sepenuhnya menguasai pertandingan. Dalam 34 menit, dia akhirnya mengunci kemenangan 21-14, 21-10. Secara keseluruhan, ini merupakan kemenangan ke-6 Tai dari sembilan kali bertemu Sindhu.

Laga kali ini sempat perlangsung ketat sebelum pertengahan gim pertama. Sindhu bahkan sempat memimpin dengan skor 9-5.

Tai akhirnya berhasil mengejar dan kedudukan berubah imbang pada 9-9 hingga 11-11. Setelah itu, Tai melaju dengan enam angka beruntun. Sindhu masih menambah poin, tetapi tak cukup unutk menghentikan laju Tai.

Pada gim kedua, tak ada lagi perlawanan dari Sindhu. Tai sepenuhnya menguasai pertandingan dan memimpin dalam pengumpulan poin hingga laga berakhir.

Pada babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (12/3/2017), Tai berpeluang kembali menghadapi pemain India yakni Saina Nehwal.

Nehwal akan melangkah ke babak semifinal jika mampu menundukkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Sung Ji-hyun.

Laga perempat final hiingga final All England 2017 bisa disaksikan secara langsung di Kompas TV.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X