Lorient Vs Paris Saint-Germain, Celah via Sepak Pojok

By Minggu, 12 Maret 2017 | 14:02 WIB
Aksi gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, saat melawan Guingamp dalam laga lanjutan Ligue 1 di Stadion Roudourou, Guingamp, pada 17 Desember 2016.
FRED TANNEAU/AFP
Aksi gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, saat melawan Guingamp dalam laga lanjutan Ligue 1 di Stadion Roudourou, Guingamp, pada 17 Desember 2016.

Paris Saint-Germain belakangan dibuat pusing oleh lawan yang seolah tak mau bermain dan hanya ingin bertahan. Kepiawaian skuat Les Parisiens memaksimalkan situasi bola mati sekali lagi bisa menjadi pembeda.

Penulis: Sem Bagaskara

PSG sukses membantai rival bebuyutan mereka, Marseille, 5-1 dalam duel bertajuk le classique pada 26 Februari silam. Wajar fan lantas berharap Marco Verratti dkk. kembali menghadirkan festival gol dalam dua laga berikut melawan Niort (2-0) di pentas Coupe de France dan Nancy (1-0) di Ligue 1.

Faktanya, pesta gol tak tercipta. Les Parisiens justru dibuat banyak berkeringat oleh Niort dan Nancy.

Niort, yang merupakan kontestan Ligue 2, nyaris mampu mencegah PSG mencetak gol. Kebuntuan Les Parisiens baru pecah pada periode 15 menit terakhir laga via upaya Javier Pastore (menit ke-78) dan Edinson Cavani (90+4').

Partai melawan Nancy menyuguhkan kesulitan serupa. Les Parisiens mesti menanti gol Cavani pada 10 menit sebelum bubaran untuk memastikan raihan tripoin.

"Hal yang paling sulit adalah melawan tim yang bermain rapat dan bertahan sangat dalam. Kami nyaris terjebak, tapi tim mampu bersabar. Kami tahu bahwa PSG bisa mencetak gol kapan pun," kata bek kanan PSG, Serge Aurier, di situs resmi klubnya.

Kunci PSG memenangi duel melawan Niort dan Nancy adalah mereka mampu memaksimalkan situasi bola mati. Sepasang gol kemenangan Les Parisiens saat bersua Niort bersumber dari skema sepak pojok.

Gol penalti Cavani lantas menjadi penentu kemenangan atas Nancy. Pelatih PSG, Unai Emery, wajib mengimbau anak asuhnya untuk terus mengasah skema bola mati.

Kelemahan


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.749


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.