Bayern Muenchen vs Frankfurt, Tak Masalah

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 13:28 WIB
Reaksi dua gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kiri) dan Franck Ribery, di akhir laga melawan Borussia Dortmund dalam partai lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Dortmund.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Reaksi dua gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kiri) dan Franck Ribery, di akhir laga melawan Borussia Dortmund dalam partai lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Dortmund.

Muenchen menghadapi salah satu lawan yang sedang dalam periode buruk. Seharusnya bukan masalah besar bagi klub Bavaria tersebut buat mengamankan kemenangan meyakinkan ketika Eintracht Frankfurt datang bertandang ke Allianz Arena pada Sabtu (11/3).

Penulis: Anggun Pratama

Frankfurt selalu kalah dalam empat laga terakhir dengan jumlah minimal kebobolan dua gol. Frankfurt kalah dari tim seperti Leverkusen, Ingolstadt, Hertha, hingga Freiburg. Pasukan Niko Kovac total kebobolan sembilan gol dan cuma membuat satu gol ketika kalah 1-2 dari Freiburg.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat posisi Die Adler (Sang Elang) turun ke peringkat enam meski sempat melesat ke posisi empat.

Frankfurt juga tidak memiliki catatan bagus ketika mentas ke Allianz Arena. Mereka selalu kalah dalam tujuh kunjungan terbaru dengan gagal mencetak gol dalam empat duel teranyar.

Salah satu problem besar Frankfurt terletak di lini pertahanan. Dalam tujuh laga Bundesliga tahun ini, Sang Elang sudah kebobolan 12 kali. Jumlah itu sama dengan yang didapat tim dalam 16 laga paruh pertama musim ini.

Cederanya bek tengah Jose Vallejo bisa disebut salah satu penyebab. Ia masih belum bermain kontra Muenchen. Bek Bastian Oczipka juga tak bisa tampil karena suspensi meski David Abraham sudah bisa kembali mentas.

Karena itu, stabilitas pertahanan tim masih menjadi perhatian khusus bagi Kovac menjelang laga ini. "Bila Anda tak bisa menang, setidaknya Anda tak boleh kalah," tutur sang pelatih di Kicker.

Kutipan tersebut mengindikasikan Frankfurt bakal bermain bertahan di Bavaria ketimbang bernasib sama seperti yang diderita Arsenal di ajang Liga Champion. Dalam dua laga, gawang The Gunners kebobolan 10 kali!

Toh, Kovac agak sulit meminta timnya agresif dalam menyerang karena masih tak bisa memainkan Marco Fabian (cedera), pencipta tiga gol dan empat assist di paruh pertama tim. Alex Meier serta pendukungnya, Ante Rebic, juga tak bermain bagus.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.749


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.