Chelsea Vs Man United, Tanpa Ibrahimovic

By Senin, 13 Maret 2017 | 11:15 WIB
Selebrasi Eden Hazard setelah menjebol gawang West Ham United dalam laga Premier League di London Stadium, 06 Maret 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Selebrasi Eden Hazard setelah menjebol gawang West Ham United dalam laga Premier League di London Stadium, 06 Maret 2017.

Ada beberapa fakta yang terjadi menjelang pertemuan Chelsea dan Manchester United pada perempat final Piala FA yang akan digelar di Stadion Stamford Bridge, London, 13 Maret.

Penulis: Dian Savitri

Pertama, pertandingan ini akan digelar di antara laga leg I dan II 16 besar Liga Europa yang dijalani Manchester United melawan Rostov.

Jadi, Manajer United, Jose Mourinho, harus pintar-pintar mengatur dan merotasi timnya. Leg I digelar di Rusia. Perjalanan yang jauh sudah cukup menghabiskan tenaga.

Kedua, tuan rumah Chelsea sedang menanjak. Tim besutan manajer Italia, Antonio Conte, itu terlihat tidak punya cacat.

Selain itu, Chelsea tidak lagi bermain di mana pun, selain Premier League dan Piala FA.

Ketiga, ini yang paling membuat Mourinho sakit, adalah kenyataan bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak bermain.

Gara-gara menyikut bek Bournemouth, Tyrone Mings, pada partai Premier League, 4 Maret lalu, striker Swedia berusia 35 tahun itu mendapat skorsing tiga pertandingan.

Skorsing dimulai dengan larangan bermain di Piala FA melawan Chelsea, dilanjutkan dengan dua laga Premier League, melawan Middlesbrough (19/3) dan West Brom (1/4).

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan 3-1 Liverpool atas Arsenal

Ibrahimovic adalah pencetak gol terbanyak untuk United musim ini. Dengan tidak tampilnya pemain jangkung itu, harapan Mourinho untuk bisa menyandingkan Piala Liga dengan Piala FA sedikit mengecil.


Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), berduel dengan bek Bournemouth, Tyrone Mings, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 Maret 2017.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Mourinho harus membuat beberapa perubahan, terutama di bagian serangan. Yang pertama adalah meletakkan Marcus Rashford sebagai penyerang tunggal, dengan Wayne Rooney berdiri di belakangnya. Atau memakai tiga gelandang dan tiga penyerang.

Berarti Michael Carrick akan bergabung dengan Paul Pogba dan Ander Herrera, dengan Henrikh Mkhitaryan (jika sudah sembuh dari cedera), Rooney, dan Juan Mata sebagai trio penyerang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.749


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.