Gol Hazard dan Costa Kokohkan Chelsea di Puncak Klasemen

By Septian Tambunan - Selasa, 7 Maret 2017 | 05:02 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Diego Costa ke gawang West Ham United dalam laga Premier League di Stadion London, Inggris, pada 6 Maret 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Diego Costa ke gawang West Ham United dalam laga Premier League di Stadion London, Inggris, pada 6 Maret 2017.

Chelsea mengamankan poin penuh setelah menang 2-1 atas West Ham United dalam laga Premier League di Stadion London, Selasa (6/3/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gol Chelsea dicetak oleh Eden Hazard (menit ke-25) dan Diego Costa (50'), sedangkan gol West Ham United datang dari lesakan Manuel Lanzini (90+2').

Berdasarkan catatan premierleague.com, West Ham sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 52,1 persen. Dari segi peluang, tuan rumah memiliki 11 dan Chelsea mempunyai sembilan kesempatan.

West Ham mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Hal tersebut memaksa Chelsea melakukan sembilan sapuan sepanjang 20 menit awal.

Namun, justru Chelsea yang mampu mencuri gol pada menit ke-25 lewat skema serangan balik. Kerja sama Pedro Rodriguez dan Hazard membuat lini belakang West Ham kalang kabut.

Hazard, yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper West Ham, Darren Randolph, masih sempat menggocek sebelum menceploskan si kulit bulat.

Bersama Newcastle United dan Tottenham Hotspur, West Ham menjadi tim yang paling sering dijebol Hazard di Premier League (4 gol).

Sementara itu, Pedro ikut berkontribusi untuk 11 gol Chelsea dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi (7 gol, 4 assist).

Baca Juga:

Chelsea kembali mengancam gawang West Ham pada menit ke-42 melalui sepakan voli Pedro dari dalam kotak penalti. Namun, Randolph tampil cekatan untuk mementahkan bola. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga turun minum.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.