Ivan Perisic, Sang Spesialis Gol Dobel Menuju Musim Tertajam

By Beri Bagja - Senin, 6 Maret 2017 | 16:54 WIB
Gaya selebrasi gol pemain sayap Inter Milan, Ivan Perisic, selepas menjebol gawang Juventus dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 18 September 2016.
MARCO BERTORELLO / AFP
Gaya selebrasi gol pemain sayap Inter Milan, Ivan Perisic, selepas menjebol gawang Juventus dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 18 September 2016.

Ivan Perisic tampil brilian ketika Inter Milan menumbangkan tuan rumah Cagliari 5-1 dalam lanjutan Serie A, Minggu (5/3/2017). Pemain sayap Kroasia berumur 28 tahun itu menyumbangkan dua gol.

Perisic mencetak gol pertama (menit ke-34) dan ketiga (47') bagi Inter Milan ke gawang Cagliari.

Tiga gol sisanya diciptakan Ever Banega (39'), Mauro Icardi (67'-penalti), serta Roberto Gagliardini (88'). Untuk Perisic, itulah golnya yang kedelapan dan sembilan di Serie A musim ini.

Berkat ukiran gol dobel ke gawang Cagliari, Perisic mendapat sebutan khusus sebagai doppiettista alias spesialis pencetak doppietta (dua gol dalam satu laga). 

Sebelum pekan ini, Perisic dua kali menjebol gawang Udinese (8/1/2017). Ketika itu, gol dobel miliknya menentukan kemenangan 2-1 Inter Milan di kandang Udinese.

Kembali ke laga di Cagliari, Perisic menunjukkan kualitasnya sebagai sayap ofensif yang lengkap. Gol pertamanya berawal dari umpan cungkilan brilian Banega yang dia terima dengan kaki kanan.

Perisic lantas meneruskan proses itu dengan tembakan kaki kiri yang gagal diantisipasi kiper musuh.

Baca Juga:

"Kanan atau kiri tak ada bedanya. Saat berakselerasi, dia tak bisa dihentikan". Demikian penilaian Sportmediaset atas aksi sang pemain dalam duel lawan Cagliari.

Eks anggota skuat Borussia Dortmund dan Wolfsburg itu sedang menapaki jalur menuju musim tertajam sepanjang kariernya di liga top Eropa.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X