Mimpi Terlarang buat Arsenal

By Anju Christian Silaban - Jumat, 3 Maret 2017 | 08:02 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra Preston North End di Stadion Deepdale, Preston, Inggris, 7 Januari 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra Preston North End di Stadion Deepdale, Preston, Inggris, 7 Januari 2017.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tidak memendam mimpi muluk mengejar Chelsea di puncak tabel Premier League.

Maklum saja, jarak di antara kedua tim terlampau jauh. Chelsea tengah menguasai posisi teratas dengan koleksi 63 poin dari 26 laga atau mengungguli Tottenham Hotspur dua angka.

Adapun Arsenal terdampar di peringkat keempat dengan selisih 13 poin dari Chelsea.

Meski memiliki tabungan satu pertandingan, Wenger menilai bahwa target melewati Chelsea tidaklah realistis.

"Untuk mengejar Chelsea, Anda membutuhkan ritme luar biasa dalam hal hasil. Chelsea juga harus tampil melempem," tutur Wenger.

"Jadi, lebih penting buat kami fokus terhadap pertandingan berikutnya ketimbang bermimpi mengejar Chelsea," ucap pria asal Prancis itu.

Selanjutnya, Arsenal akan melawan Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (4/3/2017).

Wenger menilai, anak-anak asuhnya harus menang untuk mengembalikan tren. Mereka menelan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir liga.

"Kami ingin mengambil kesempatan dari pertandingan seperti ini. Kami hanya perlu mengawali laga dengan sikap positif," kata Wenger.

Tidak mudah buat Arsenal mewujudkan target tiga poin. Mereka tidak pernah memenangi tiga pertemuan terakhir kontra Liverpool.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.