Harry Kane Jadi Rencana Cadangan Man United

By Ade Jayadireja - Kamis, 2 Maret 2017 | 20:46 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017).
OLLY GREENWOOD/AFP
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017).

Manchester United dikabarkan menjadikan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebagai rencana cadangan andai gagal mengangkut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Bukan rahasia lagi bahwa Griezmann menjadi target nomor satu United. Namun, harapan tersebut terancam pupus karena sang pemain berkali-kali menyatakan setia di Atletico.

Tipisnya peluang untuk mendapatkan Griezmann membuat United mulai bergerak mencari opsi lain. Menurut laporan Daily Star, pilihan Setan Merah jatuh pada Kane.

Sumber serupa menyebut bahwa dana sebesar 80 juta pounds (Rp 1,4 triliun) siap digelontorkan United untuk mendaratkan Kane di Old Trafford.

Baca juga:

Jika benar transfer terealisasikan dengan dana sebesar itu, maka Kane bakal menjadi pemain termahal ketiga setelah Gareth Bale (85,3 juta pounds) dan Paul Pogba (89,3).

Namun, bukan perkara mudah bagi United untuk menggaet Kane. Spurs tak akan begitu saja melepas aset berharganya.

Kane menjadi kunci keberhasilan Spurs dalam bersaing di papan atas Premier League 2016-2017. Dari 50 gol yang dihasilkan The Lillywhites hingga pekan ke-26, sebanyak 21 di antaranya ada peran Kane (17 gol dan empat assist).

Kane pun berdiri sejajar dengan Romelu Lukaku, Diego Costa, dan Alexis Sanchez dalam daftar top scorer Premier League.

Kane merupakan hasil didikan akademi sepak bola Spurs. Menurut laman Transfermarkt, harga pasar pemain yang kini berusia 23 tahun itu adalah 42,5 juta pounds.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.