Barcelona Vs Sporting Gijon, Misi Enrique Kecewakan Mantan

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Maret 2017 | 19:50 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Stade de France, Senin (13/2/2017), menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.
CHRISTOPHE SIMON/AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Stade de France, Senin (13/2/2017), menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.

Misi meraih tripoin diusung pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, saat menjamu Sporting Gijon pada lanjutan La Liga 2016-2017 di Camp Nou, Rabu (1/3/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Enrique sudah tak asing dengan Sporting. Semasa aktif sebagai pemain, ia pernah memperkuat klub yang bermarkas di El Molinon itu selama dua tahun (1989–1991).

Cinta kepada Sporting masih ada di hati Enrique. Namun, atas nama profesionalitas, ia harus sejenak 'membunuh' rasa itu dan mengecewakan sang mantan demi kemenangan Barcelona.

"Saya menjadi fan Sporting sejak lahir dan selalu berharap yang terbaik buat mereka. Akan tetapi, sekarang saya menginginkan tiga poin," tutur Enrique dikutip Sport.

"Sporting telah berubah dan mungkin mereka lebih ofensif," ucap eks juru taktik AS Roma itu.

Baca juga:

Kemenangan dibutuhkan Barca guna membuka jalur menuju podium juara liga. Mereka duduk di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 54 poin dari 24 laga.

Skuat asuhan Enrique hanya tertinggal satu angka dari sang pemuncak tabel, Real Madrid, yang baru melakoni 23 pertandingan.

Sporting juga sangat membutuhkan kemenangan, tetapi dengan tujuan berbeda. Mereka perlu tambahan tiga poin untuk naik dari peringkat ke-18 atau zona degradasi.

Kondisi Sporting yang "kritis" tak lantas membuat Enrique memandang sebelah mata. Ia justru mewaspadai motivasi para penghuni zona merah, termasuk mantan timnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X