IBL All Star 2017 Akan Digelar Akhir Pekan Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 1 Maret 2017 | 15:10 WIB
CEO Indonesian Basketball League (IBL) Hasan Ghozali (tengah, kaos biru) berfoto bersama perwakilan Pertamina-Pertalite dan anggota tim All Star Divisi Merah dan Divisi Putih seusai konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/3/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
CEO Indonesian Basketball League (IBL) Hasan Ghozali (tengah, kaos biru) berfoto bersama perwakilan Pertamina-Pertalite dan anggota tim All Star Divisi Merah dan Divisi Putih seusai konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Liga bola basket profesional tertinggi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite, akan menggelar pertandingan antar pemain bintang pada akhir pekan ini.

Laga bertajuk IBL Pertalite All-Star tersebut dijadwalkan berlangsung di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

"Rencana menggelar IBL All-Star sebetulnya sudah ada sejak lama, tetapi karena jadwal pertandingan padat, kami sempat menunda pelaksanaan hingga akhir musim," tutur CEO IBL Hasan Ghozali pada konferensi pers.

"Setelah berdiskusi dengan pihak Pertalite, ternyata kami bisa menempatkan IBL All Star di sela jadwal musim reguler," kata Hasan lagi.

Seperti laga antar-pemain bintang pada umumnya, IBL All-Star tahun ini juga akan menampilkan pemain-pemain terbaik sekaligus terpopuler di mata para penggemar basket.

Melalui voting selama satu pekan (22-28 Februari 2017), Andakara Prastawa Dhyaksa (W88.News Aspac Jakarta) dan Daniel Wenas (Pelita Jaya Jakarta) muncul sebagai pemain dengan jumlah suara terbanyak.

Prastawa meraup suara lebih dari 12 ribu, sedangkan Daniel mendapatkan lebih dari 11 ribu suara.

"Hasil ini menjadikan Prastawa dan Daniel sebagai starter untuk tim Divisi Putih. Mereka akan didampingi Oki Wira Sanjaya, Jarron Crump, dan Kevin Loiselle," ujar Hasan.

"Sementara itu, tim Divisi Merah akan diisi starter yang terdiri dari Arki Dikania Wisnu, Tyreek Jewell, Sandy Febiansyakh, Mario Wuysang, dan Jamarr Andre Johnson," kata Hasan.

Lebih lanjut, Hasan mengatakan bahwa pemilihan starter menggunakan acuan komposisi tiga pemain lokal dan dua pemain asing.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X