Sergio Aguero Perlu Dipecut

By Rabu, 1 Maret 2017 | 09:58 WIB
Sergio Aguero mencetak gol Manchester City ke gawang AS Monaco pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (21/2/2017).
OLI SCARFF/AFP
Sergio Aguero mencetak gol Manchester City ke gawang AS Monaco pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (21/2/2017).

Ternyata, ada bagusnya striker belia Gabriel Jesus mengalami cedera serius. Hal tersebut membuat Sergio Aguero seperti kembali menemukan jati dirinya sebagai striker tajam setelah sempat tersingkir dari persaingan. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Saat Manchester City menghadapi AS Monaco di fase 16 besar Liga Champions, striker asal Argentina ini terlihat sangat tajam. Dia berkontribusi besar pada kemenangan dramatis The Citizens, yang berakhir dengan skor besar 5-3.

Pada Rabu (1/3/2017), Aguero kembali dinanti saat The Citizens melakoni pertandingan ulangan melawan Huddersfield Town di kancah babak kelima Piala FA. Pemenangnya berhak lolos ke babak perempat final.

Lantas, mampukah Aguero memenuhi harapan tersebut? Gelandang Fernandinho menyatakan bahwa selama Aguero masih berada di Stadion Etihad, maka dia merupakan pemain yang sangat penting bagi The Citizens.

“Sejarah yang telah dia ukir di sini menjadi bukti siapa Aguero,” kata Fernandinho.


Striker Manchester City, Sergio Aguero, berduel dengan bek Huddersfield Town, Mark Hudson, pada laga Babak Kelima Piala FA di John Smith's Stadium. Huddersfield, pada 18 Februari 2017.(GARETH COPLEY/GETTY IMAGES)

Tampaknya, Fernandinho merasa perlu berkomentar untuk memperkuat mental rekannya tersebut agar ketajaman yang telah ditunjukkan saat melibas Monaco tetap terjaga saat bertemu Huddersfield.

“Dua gol hebatnya ke gawang Monaco menunjukkan kualitas Aguero. Semoga ketajamannya setetap terjaga saat bertemu Huddersfield,” kata Fenandinho lagi.

Pada laga pertama melawan Huddersfield, yang berakhir imbang 0-0, The Citizens memang mengalami kesulitan membongkar pertahanan ketat yang diterapkan lawan.

Baca Juga:

Aguero yang turun pada pertandingan ini tidak mampu menunjukkan produktivitasnya. Saat itu, permainan The Citizens disebut sudah terbaca lawan.

Akan berbeda hasilnya jika Jesus bermain karena bisa memberikan warna berbeda yang tidak terbaca lawan. Sebaliknya, Aguero dikritik telah kehilangan taji.

Namun, ketika kepercayaan diri Aguero telah tumbuh kembali, maka ketajaman seperti mengalir lagi. Bahkan, tambahan dua gol tersebut membuat striker berusia 28 tahun ini sudah mengoleksi 20 gol di semua kompetisi.

Dengan catatan tersebut, Aguero pun berhak menobatkan dirinya sebagai pemain pertama yang bisa mencetak 20 gol atau lebih dalam lima musim beruntun.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X